Scroll to Top

Pengkot PSSI Balikpapan Ikut Turnamen U-16

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 12 Aug 2013

Pengkot PSSI Balikpapan, menyatakan kepastiannya untuk ikut dalam turnamen sepak bola antar pengkab/pengkot PSSI se-Kaltim bagi pemain berusia 16 tahun ke bawah (U-16) bertajuk Piala Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak 2013 di Samarinda.

Seperti yang dilansir Kaltimpost, Bidang Organisasi Pengkot PSSI Balikpapan Pulmasi mengutarakan bahwa Balikpapan jauh-jauh hari sudah membentuk tim sepak bola U-16.

Tim tersebut kelak  akan bersaing dalam Piala Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak 2013 garapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

“Pengkot PSSI Balikpapan sudah membentuk tim sepak bola U-16, tidak masalah Balikpapan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Piala Gubernur Kaltim itu” ungkap Pulmasi didampingi Warsito Hadi, pembinaan wasit dan PP Pengkot PSSI Balikpapan.

Pulmasi menjelaskan tim sepak bola U-16 yang dibentuk Pengkot PSSI Balikpapan untuk menghadapi Piala Gubernur Kaltim di Samarinda tersebut untuk sementara ditangani trio pelatih Yudi Gunawan, Bambang Hartoyo, dan Eddy Ayub.

Sementara itu di tempat terpisah Yudi Gunawan membenarkan, bahwa dia bersama Bambang Hartoyo dan Eddy Ayub sudah menyeleksi pemain pada 18-19 Juni lalu.

“Dari beberapa klub di bawah binaan Pengkot PSSI Balikpapan, kita minta mengirim 5 pemain terbaiknya untuk diseleksi. Sebanyak 80-an pemain yang kita seleksi, akhirnya kita ciutkan sampai 20 pemain yang ada sekarang ini” jelas Yudi.

Menurut Yudi persiapan lebih dini memang diharapkan mampu memberikan permainan tim menjadi lebih matang dan kerja sama antar pemain lebih terasah.

“Dari 20 pemain sesuai kebutuhan tim, mulai melakukan latihan bersama pada Senin (12/8/13)” tambah Yudi.

Di lain pihak Kabid Olahraga Dispora Kaltim Ego Arifin sekaligus ketua panpel turnamen sepak bola Piala Gubernur Kaltim menerangkan, tujuan ajang ini untuk pembinaan sekaligus mencari bibit-bibit pesepak bola muda berbakat.

“Dispora Kaltim selaku penyelenggara pada tanggal 4 Agustus lalu kami sudah sebarkan undangan ke pengkab/pengkot PSSI se-Kaltim”

“Kita berharap pada tanggal 12 Agustus ada konfirmasi balik, tentang kepastian ikut atau tidak. Kemudian tanggal 28 Agustus akan kita laksanakan technical meeting” pungkas Ego Arifin.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda