Scroll to Top

Kesuksesan Persipura Memotivasi Tim Papua Lainnya

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 12 Aug 2013

Kesuksesan Persipura menjadi jawara ISL musim ini dan di beberapa musim sebelumnya, ternyata memacu semangat tim Papua lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi.

Salah satu tim yang termotivasi dari torehan prestasi Mutiara Hitam adalah Perseman Manokwari.

Manajemen Perseman mengaku terpacu dengan keberhasilan Persipura, khususnya ketika mampu menjuarai Indonesia Super League (ISL) untuk keempat kali dalam kompetisi nasional.

“Kami menyampaikan selamat dan sukses Persipura Jayapura kembali merebut supremasi sepak bola kasta tertinggi dan paling elite di Indonesia ISL 2013” ungkap Sekretaris Perseman, Yan Christian Warinussy SH seperti yang dilansir Kompas.

Yan juga mengatakan prestasi yang diraih Persipura ini merupakan prestasi fenomenal berkat dukungan doa dan semangat dari seluruh lapisan rakyat di Tanah Papua dari Sorong sampai Samaray serta dari Biak sampai ke Pulau Adi.

“Kemenangan Persipura adalah kemenangan kita semua orang Papua, termasuk kami di tubuh manajemen Perseman Manokwari ikut merasakan aura juara Persipura” tambahnya.

Yan mengakui keberhasilan Persipura dalam membangun sebuah dream team menjadi pelecut bagi tim-tim kebangaan masyarakat Papua lainnya yang kini sedang berlaga di kompetisi Divisi Utama ISL.

Manajemen Perseman menurut Yan, sedang memulai langkah penting dengan menggelar kompetisi antar klub yang diikuti 63 klub di Manokwari dan sekitarnya hingga ke dataran Prafi dan Masni dan terbagi dalam 12 grup.

“Direncanakan dari kompetisi ini selain akan menjadi ajang untuk menyusun kembali strata divisi utama, divisi satu dan divisi dua Perseman”

“Juga melalui kompetisi ini akan dipilih sejumlah pemain muda berbakat guna memperkuat Perseman berlaga pada Kompetisi Divisi Utama ISL Musim 2013/2014″ pungkas Yan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda