Scroll to Top

Antara Manchester United, Robin van Persie, dan Angka 20

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Aug 2013

RvP-WiganAth

Keputusan Robin van Persie memilih nomor kostum 20 kala baru bergabung dengan Manchester United tampaknya memang tepat. Entah kebetulan atau tidak, Van Persie menjadi aktor keberhasilan United meraih trofi ke-20 Premier League dan Community Shield. Uniknya, saat United memastikan dua gelar itu, hanya Van Persie seorang yang menjadi pencetak gol di laga tersebut.

Cerita dimulai saat Van Persie memutuskan untuk menerima pinangan MU dari Arsenal. Di Red Devils, ia lantas memilih nomor 20 dengan dalih ingin mengantar United meraih gelar Premier League ke-20 sepanjang sejarah.

Mimpi Van Persie terwujud. Pertandingan melawan Aston Villa di Old Trafford menjadi panggung pertunjukkannya dimana ia mencetak hattrick untuk membawa United menang 3-0. Setelah pertandingan, United pun ditahbiskan sebagai yang terbaik di Inggris pada musim lalu. Gelar Premier League ke-20 bagi United.

Cerita berlanjut semalam. Bermain di Wembley dalam laga Community Shield 2013, MU sebagai juara liga harus berhadapan dengan Wigan Athletic yang berstatuskan kampiun FA Cup musim lalu.

Lagi, Van Persie menjadi pencetak dua gol United dalam laga yang dimenangi dengan skor 2-0 tersebut. Gelar Community Shield ke-20 bagi pasukan David Moyes.

“Kami tahu Robin adalah pemain penting bagi United. Kami tahu jika kami bisa menempatkannya pada performa terbaik, kami punya peluang,” ucap Moyes.

“Jika ini hanyalah permulaan baginya, mencetak dua gol, maka kami akan merasa senang dan berharap ini semua akan berimplikasi positif pada akhir musim nanti.”

Gelar Community Shield tersebut merupakan gelar kedua bagi Van Persie. Satu lainnya ia raih pada 2004 saat masih bersama Arsenal. Sementara gelar Premier League musim lalu adalah yang pertama bagi pemain berusia 30 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda