Scroll to Top

Nutrisi Jauh Lebih Penting Bagi Kulit Dibanding Hanya Minum Air

By Ilham Choirul / Published on Monday, 12 Aug 2013

makan wortel

Memenuhi unsur air dalam tubuh bukanlah hal utama yang akan melembabkan tubuh Anda. Justru seseorang memerlukan pemenuhan terhadap gizi dan nutrisi yang penting bagi tubuh apabila mereka menginginkan kulit mereka menjadi sehat dan bercahaya. Bisa dikatakan, pemenuhan terhadap air akan menjadi pelengkap bagi kebaikan kulit. Demikian dikutip Genius Beauty.

Para ahli dari British Nutrition Center mengatakan, tidak ada dasar ilmiah dari tips yang merekomendasikan pemenuhan air untuk menjaga kulit tetap cantik dan awet muda. Argumen seperti itu masih diragukan efektivitasnya bila dibandingan dengan pemenuhan nutrisi penting dari dalam tubuh.

Bagi para ahli, jauh lebih penting untuk makan dan minum berbagai makanan sehat untuk tetap menjaga kulit ikut menjadi sehat. Makanan sehari-hari sebaiknya berisi buah-buahan dan sayuran yang kaya dengan vitamin A, B, C, dan E. Kekurangan unsur-unsur penting tersebut dari dalam tubuh akan menyebabkan kulit kehilangan kelembaban dan menjadi kasar, bahkan meradang.

Namun, konsumsi air tetap akan memberikan efek kebaikan bagi tubuh secara keseluruhan. Hanya saja, minum cukup air tidak bisa begitu saja dikaitkan langsung dengan keadaan kulit yang akan menjadi lebih muda dan sehat. Anda memerlukan paduan yang tepat dari nutrisi dalam makanan untuk membuat kulit Anda makin istimewa.

Satu lagi, Anda memerlukan usaha untuk melindungi kulit dari efek radikal bebas yang memicu penuaan. Misalnya terpapar sinar matahari atau ikut menghisap asap rokok. Anda bisa mengenakan tabir surya dan makan buah dan sayuran lebih banyak untuk menyerap manfaat vitamin, antioksidan, dan nutrisi lain yang penting bagi tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda