Scroll to Top

David Moyes: Trofi Community Shield Untuk Sir Alex Ferguson

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Aug 2013

Moyes-Community Shield 2013

David Moyes memastikan gelar pertamanya sebagai manajer Manchester United di Wembley saat melakoni laga Community Shield kontra Wigan Athletic, Minggu (11/8/2013). Bagi Moyes, gelar yang ia raih bersama pasukan barunya tersebut tak lepas dari jasa Sir Alex Ferguson. Maka tak heran jika Moyes mempersembahkan gelar tersebut pada Fergie.

Bagi eks manajer Everton tersebut, kesuksesannya semalam juga karena keberhasilan Fergie mengantar tim meraih gelar Premier League musim lalu. Status tersebut yang akhirnya membawa United di bawah Moyes melenggang ke partai Community Shield.

“Trofi ini untuk Sir Alex. Jadi jika ia duduk dan menonton pertandingan ini di rumah, maka saya ingin berkata bahwa trofi ini untuk Anda dan tim Anda yang berhasil memenangi Premier League musim lalu. Satu-satunya jalan untuk bermain di Community Shield adalah memenangi liga atau FA Cup. Sir Alex dan timnya melakukannya musim lalu,” ucap Moyes.

“Saya sudah beberapa kali berada di Wembley, terkadang menang, tapi terkadang juga kalah. Tapi hari ini, saya menjadi manajer Manchester United dan memimpin tim bermain disini adalah sesuatu yang berbeda. Keluarga saya berada disini, dan saya yakin mereka akan bangga.”

Dua gol Robin van Persie ke gawang Scott Carson sudah cukup untuk membuat United meraih gelar ke-20 mereka di Community Shield. Kemenangan tersebut seakan juga menghapus anggapan buruk mengenai kesiapan United di bawah Moyes mengingat hasil laga pra-musim mereka tak terlalu bagus.

Bukan tidak mungkin, gelar Community Shield ini adalah gerbang pembuka bagi Moyes untuk meraih trofi-trofi lain bersama pasukan Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda