Scroll to Top

Xperia Z Ultra vs HTC One: Mana yang Layarnya Paling Jernih?

By Ditya / Published on Monday, 12 Aug 2013
Xperia Z Ultra vs HTC One
Xperia Z Ultra vs HTC One

Saat ini hampir semua produsen smartphone dan tablet mengusung teknologi layar yang berbeda-beda, sebut saja Apple Retina, Samsung Super AMOLED, Sony Bravia, dan HTC Super LCD. Pada artikel kali ini akan membandingkan kualitas layar phablet Sony Xperia Z Ultra dan smartphone HTC One, mana yang paling jernih? Simak artikel berikut ini.

Phablet Xperia Z Ultra besutan Sony ini mengusung layar yang berukuran cukup besar, yakni 6,44 inci yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar hingga 344 piksel per inci.

Xperia Z Ultra vs HTC One 2

Sony membenamkan teknologi Triluminos pada layar Xperia Z Ultra yang dipadukan dengan teknologi X-Reality Engine dan OptiContrast yang merupakan generasi penerus Bravia Engine 2. Seperti yang kita ketahui, teknologi Triluminos ini telah digunakan oleh Sony untuk jajaran produk TV dan notebooknya.

Sedangkan HTC One dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan teknologi Super LCD 3 khas HTC dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 468 ppi (pixel per inch).

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (11/08/2013), layar Sony Xperia Z Ultra mampu menampilkan saturasi warna yang lebih unggul dibanding HTC One. Layar phablet besutan Sony ini juga menghasilkan warna yang lebih vibrant.

Xperia Z Ultra vs HTC One 3

Tak hanya itu, layar 6,44 inci Triluminos yang dimiliki oleh phablet Sony Xperia Z Ultra ini juga mampu menghasilkan kontras yang lebih unggul dari HTC One. Hal ini berkat dukungan perpaduan teknologi X-Reality Engine dan OptiContrast yang diusungnya.

Meski demikian, layar Super LCD 3 milik HTC One ini memiliki keunggulan di sektor kepadatan layar yang mencapai 468 ppi, bandingkan dengan Xperia Z Ultra yang hanya 344 ppi. Alhasil, layar HTC One ini lebih unggul pada ketajaman atau sharpness-nya.

Bagaimana menurut pendapat Anda, bagus Xperia Z Ultra atau HTC One? Silakan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda