Scroll to Top

BlackBerry Z30: Video Terbaru Beredar

By Ditya / Published on Monday, 12 Aug 2013
BlackBerry A10
BlackBerry Z30

BlackBerry Z30 atau yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan BlackBerry A10 dengan nama sandi Aristo ini kembali muncul dengan video terbaru. Video tersebut menampilkan smartphone BlackBerry Z30 dengan label “Not for Sale” dengan tampilan antarmuka menu yang dibawanya.

Smartphone BlackBerry Z30 ini memang memiliki desain yang menyerupai BlackBerry Z10 yang telah meluncur terlebih dahulu. Bahkan, BlackBerry Z30 ini bisa disebut dengan BlackBerry Z10 dengan layar berukuran lebih besar karena desain keduanya sangat mirip. BlackBerry Z30 “Aristo” ini adalah smartphone dengan layar berukuran terbesar yang pernah dirilis BlackBerry.

Spesifikasi BlackBerry Z30 ini secara umum sama dengan BlackBerry A10, yakni mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p 1280 x 720 piksel dengan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 296 piksel per inci, tak terlalu istimewa. BlackBerry Z30 ini menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.2.

Sektor dapur pacu, BlackBerry Z30 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon MSM8960 Pro yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis quad-core dari Adreno 320 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Sektor konektivitas, BlackBerry Z30 telah didukung oleh LTE, HSDPA, NFC, DLNA, WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan portmicroHDMI. Smartphone BlackBerry Z30 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.800mAh yang kemungkinan tidak dapat dilepas.

Melihat spesifikasi yang diusung oleh BlackBerry Z30 yang nantinya akan menjadi flagship smartphone besutan perusahaan asal Kanada ini, mampukah ia bersaing dengan kompetitornya? Seperti yang kita ketahui, kompetitor BlackBerry Z30 seperti Samsung Galaxy S4, Xperia Z, HTC One, dan LG G2 ini menawarkan spesifikasi yang lebih gahar dengan fitur yang lebih superior.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (11/08/2013), BlackBerry tetap optimis bahwa smartphone BlackBerry Z30 ini akan mampu menarik perhatian pasar dan setidaknya mampu membuat perusahaan yang saat ini dinahkodai oleh Thorsten Heins ini tetap bertahan.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=rX62bqi9sWI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda