Scroll to Top

Foursquare Raih 1 Milyar Check-In. Bagaimana Kontribusi Indonesia? [Video]

By Aisyah Indarsari / Published on Wednesday, 21 Sep 2011

Sebagai aplikasi berbasis lokasi yang cukup unggul diantara aplikasi-aplikasi sejenis, Foursquare semakin memantapkan posisinya dengan prestasi yang diraihnya kali ini. Tidak tanggung-tanggung, terhitung sebanyak lebih dari 1 milyar check-in telah terdaftar di situs ini.

Seperti yang diumumkan pada blog resminya, dengan cara yang unik pula, Foursquare mencoba membagi data posisi check-in terdaftar di seluruh dunianya dalam sebuah video menarik.

Anda akan menyaksikan sebuah video dengan setting layar peta dunia yang seakan-akan digambarkan dalam keadaan gelap gulita, dengan posisi check-in berupa lampu-lampu indah yang mewarnainya. Tiap-tiap lampu tersebut mewakili setiap posisi check-in di seluruh dunia.

Jika Anda perhatikan peta Indonesia dalam video tersebut, Anda akan menemukan bahwa Indonesia termasuk pengguna aktif Foursquare. Untuk wilayah Asia, “kerlip lampu” nya hanya kalah semarak dengan Jepang. Terutama jika kita fokuskan pada “kilau” pulau Jawa.

Setelah terbukti betapa Indonesia merupakan pengguna Facebook terbesar kedua di dunia, hal ini tentu saja bukan merupakan suatu hal yang mustahil.

Anda penasaran dengan videonya, silahkan menikmati.

[youtube 5d-fppD0Tn4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda