Scroll to Top

Roy Hodgson Tak Jamin Inggris Lolos ke Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Aug 2013

Roy Hodgson

Sebuah pernyataan menarik keluar dari mulut manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson. Entah hanya karena memahami realita yang ada atau untuk memantik semangat juang timnya, eks manajer West Bromwich Albion itu menyatakan bahwa ia tak bisa menjamin Inggris akan lolos ke Piala Dunia 2014.

The Three Lions sendiri saat ini memang tengah berada dalam posisi sulit. Berada di Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, mereka masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 12 poin. Tertinggal dua poin dari Montenegro.

“Bagaimana saya bisa melakukannya? Bagaimana seseorang yang tidak benar-benar yakin justru berdiri dan menjamin pada fans bahwa kami akan lolos, bisa melakukan ini, dan itu?” ucap Hodgson.

“Saya bisa memastikan bahwa kami memang ingin lolos. Kami tak akan membiarkan diri sendiri tertekan, para pemain akan berjuang sekuat tenaga, tapi kita bicara tentang sepakbola. Tak ada jaminan di olahraga ini. Saya takut kami tak lolos.”

Inggris memang masih punya satu pertandingan sisa ketimbang Stevan Jovetic dkk, tapi hal itu tak membuat optimisme Hodgson untuk membawa negaranya lolos ke Brazil tahun depan menjadi 100 persen.

Inggris sendiri akan melakukan pertandingan uji coba tengah pekan ini melawan Skotlandia di Wembley. Hodgson tetap memanggil para pemain terbaiknya untuk laga tersebut.

Kecuali di lini depan dimana ia memang sedang menghadapi krisis striker. Ashley Young menjadi pemain terakhir yang keluar dari skuad akibat cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda