Scroll to Top

Harga Google Glass Bakal Dilepas Rp 3 Jutaan?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 12 Aug 2013

Google Glass

Harga Google Glass dirumorkan akan dilepas di angka Rp 3 jutaan. Jika menilik pemberitaan sebelumnya, Google sempat berikan bocoran jika kacamata pintar ini akan dibanderol di harga Rp 14 jutaan.

Laman Android Authority menulis jika harga Google Glass akan lebih rendah dibanding edisi Explore. Sebagaimana diketahui, edisi itu dipatok di harga USD 1.500. Lantas berapakah kisarannya?

Jika meniliki dari pelbagai produk Google yang bersistem off-contract (tapa kontrak operator) maka kemungkinan besar akan jatuh di kisaran USD 450 hingga USD 800. Sebagai perbandingan yakni dengan produk Nexus.

Sementara itu, harga 3 jutaan itu adalah hasil perkiraan Jason Tsai, seorang pakar teknologi. Ia menilai jika harga USD 299 adalah sesuatu yang masuk akal. Mengingat, sejatinya komponen yang menyokong Google Glass juga tak terlalu mahal.

Sebagai perbandingan, Jason Tsai mencoba merujuk pada bagian layar Google Glass, yang disinyalir miliki harga paling mahal, yakni USD 30. Bagian ini didatangkan dari Taiwan via Himax Display Inc.

Dengan asumsi itu Google seyogianya melepas Google Glass di kisaran USD 299 saja. Jika terlalu mahal, kemungkinan besar kacamata cerdas itu tak bakal menuai sukses. Di harga 3 jutaan saja Google sejatinya sudah untung.

Google Glass sendiri bakal dilepas ke publik mulai tahun depan. Banyak pengguna yang tak sabar memakainya. Sedangkan kalangan developer, beruntung mencicipi Google Glass edisi Explore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda