Scroll to Top

FB Terlalu Narsis Bisa Diasingkan Teman

By Ibnu Azis / Published on Monday, 12 Aug 2013

FB Narsis

FB yang terlalu narsis ternyata tidak begitu digemari. Pengguna yang gemar pamer foto di akun pribadinya, beresiko bakal ditinggal teman atau akan diasingkan kawan di Facebook. Mengapa hal itu bisa terjadi dan apa alasannya?

Hasil riset terbaru dari University of Birmingham di Inggris mengemukakan jika hubungan dengan teman dan kerabat yang kurang dekat akan semakin jauh jika terlalu intens memasang foto diri. Hubungan pertemanan ini dapat beresiko merusak dan pengguna bisa diasingkan.

Menurut Dr David Houghton dari University of Birmingham, ada korelasi antara dunia maya (Facebook) dan dunia nyata. Ia menuturkan jika keretakan yang ada akan muncul tatkala hubungan itu terjadi baik di keduanya.

Menurutnya, mengunggah foto di FB miliki berjuta persepsi. Tiap pengguna akan miliki pandangan sendiri-sendiri akan foto yang dilihat. Terlebih bagi mereka yang miliki hubungan kurang dekat (akrab) dengan pengguna. Kecuali bagi kerabat serta saudara dekat.

Akan tetapi survei yang dilakukan ke 500 pengguna itu berkata lain bagi mereka yang berpasangan. Sering berbagi foto keluarga di Facebook akan bedampak positif bagi pasangan. Hubungan keduanya bakal semakin akrab.

Sementara itu apabila terlalu intens mengunggah foto teman akan mengurangi keakraban persahabatan. Hubungan keduanya bisa semakin renggang dan kian menjauh. Demikian sebagaimana dikutip dari Republika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda