Scroll to Top

Nvidia Garap Tablet Surface RT 2

By Ditya / Published on Monday, 12 Aug 2013
Tablet Surface
Tablet Surface

Nvidia telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tengah bekerja bersama Microsoft untuk mengembangkan tablet Surface RT generasi kedua atau tablet Surface RT 2. Sama seperti pendahulunya, tablet Surface RT 2 ini akan mengusung sistem operasi Windows RT dengan ditenagai oleh prosesor berbasis ARM.

Chief Executive Officer (CEO) Nvidia, Jen-Hsun Huang telah mengatakan bahwa perusahaanya tengah bekerja keras bersama Microsoft untuk menyiapkan tablet Surface RT 2. Meski beberapa waktu lalu Nvidia sempat menyatakan kekecewaanya terhadap penjualan tablet Surface RT, tetapi produsen chip grafis GeForce ini ternyata tetap berkomitmen terhadap produk Surface RT 2.

CEO Nvidia ini sempat mengatakan bahwa penjualan Surface RT dan sistem operasi Windows RT mengecewakan. Pihaknya memberi masukan pada Microsoft agar menghadirkan aplikasi email client Outlook untuk sistem operasi Windows RT dan hal ini ditindak lanjuti oleh pembesut sistem operasi Windows tersebut dengan menghadirkan Outlook RT di sistem operasi Windows RT 8.1 Public Preview.

“Surface RT adalah awal dari sebuah proses panjang dan itu adalah tembakan pertama dalam lanskap perubahan. Microsoft menggerakan seluruh platform Windows untuk sesuatu yang sangat mobile,” kata Rene Haas, wakil presiden produk komputasi di Nvidia.

Sampai saat ini masih belum diketahui chipset apa yang akan digunakan oleh tablet Surface RT 2 karena Nvidia sendiri memiliki 2 chipset andalan saat ini, yakni Tegra 4 dan Tegra 4i. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa Surface RT 2 ini akan ditenagai oleh chipset Tegra 4 yang memiliki performa cukup tinggi untuk bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 800.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (11/08/2013), Windows RT saat ini tengah mengalami kemunduran yang cukup signifikan akibat dihentikannya dukungan dari beberapa produsen besar, sebut saja Lenovo, Acer, dan Asus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda