Scroll to Top

Lexibook Laptab: Netbook Convertible Android Khusus Anak

By Ditya / Published on Monday, 12 Aug 2013
Lexibook Laptab
Lexibook Laptab

Tren convertible atau hybrid tak hanya hadir di pasar notebook dan ultrabook kelas atas, tapi juga hadir di pasar netbook khusus anak-anak. Baru-baru ini, Lexibook meluncurkan netbook convertible berbasis sistem operasi Android yang didesain khusus untuk digunakan oleh anak-anak, yakni Lexibook Laptab.

Lexibook Laptab ini mengusung desain mekanisme convertible yang mirip dengan Lenovo ThinkPad Twist yang mengusung layar LCD yang dapat diputar. Lexibook Laptab ini sekilas terlihat hanya sebuah netbook biasa, tetapi ketika layar diputar dan menutupi keyboardnya, Lexibook Laptab ini berubah menjadi sebuah tablet.

Apa yang ditawarkan oleh Lexibook Laptab? Spesifikasi Lexibook Laptab ini tak terlalu istimewa mengingat pasar yang dituju adalah anak-anak. Lexibook Laptab datang dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dan mengusung baterai berkapasitas 2800mAh.

Lexibook Laptab 2

Lexibook Laptab ini datang dengan keyboard QWERTY yang berukuran mungil dan ditenagai oleh chipset Allwinner A10 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A8 single-core. Netbook convertible Lexibook Laptab ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Sektor konektivitas, Lexibook Laptab ini dilengkapi dengan WiFi, port Ethernet, dan Bluetooth. Tak hanya itu, Lexibook Laptab ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB.

Meski apa yang ditawarkan Lexibook Laptab ini tak terlalu istimewa dan kinerja yang dihadirkan pas-pasan, netbook convertible ini dinilai telah mampu mencukupi kebutuhan dasar seperti bermain game ringan, belajar membaca, browsing web dasar, dan kebutuhan anak-anak lainnya.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (10/08/2013), Lexibook Laptab ini dijual dengan harga US $230 atau sekitar Rp 2,4 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda