Scroll to Top

Laga Ulang Persija Vs Persib Digelar di Kandang Barito Putera?

By Aditya / Published on Monday, 12 Aug 2013

persija persib 2013 ISL

Kepastian mengenai lokasi digelarnya laga ulang antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang belum sempat terlaksana akhirnya menemukan titik terang. Pihak Persija dikabarkan telah memilih Stadion Demang Lehman di Martapura, Kalimantan Selatan, sebagai lokasi untuk menjamu Persib. Stadion yang juga menjadi kandang Barito Putera ini menjadi pilihan Persija untuk meladeni Persib.

Informasi ini terkuak setelah Presiden Direktur PT Persija Jakarta sekaligus Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengajukan surat permohonan dari manajemen Persija Jakarta tertanggal 29 Juli 2013 untuk panitia pertandingan Barito Putera. Manajemen tim Macan Kemayoran memohon agar diizinkan menggunakan Stadion Demang Lehman untuk menghadapi Persib Bandung di laga ulang Indonesia Super League (ISL) 2013.

Menanggapi permohonan Persija tersebut, pihak Barito Putera pun pada dasarnya mengizinkan. Namun, untuk kepastiannya, manajemen Barito Putera akan mengadakan rapat terlebih dulu untuk mempersiapkan semuanya.

“Kalau orang minta bantu kenapa tidak bisa kita bantu demi lancarnya ISL, karena kita sesama peserta ISL,” ujar Sekretaris Panpel Pertandingan Barito Putera, Baktiansyah.

“Apa yang perlu disiapkan harus dibicarakan dulu, terutama mengenai perizinan keamanan, penggunaan stadion, dan tenaga teknis pelaksanaan,” lanjutnya.

Laga Persija melawan Persib yang seharusnya digelar beberapa bulan silam memang gagal terlaksana karena adanya aksi teror yang menimpa tim Maung Bandung saat hendak berangkat dari hotel menuju Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Bis yang membawa Sergio van Dijk dan kawan-kawan dilempari batu oleh oknum suporter yang tidak bertanggungjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda