Scroll to Top

Banyak Wanita Memakai Riasan Waktu Tidur Demi Pasangannya

By Ilham Choirul / Published on Monday, 12 Aug 2013

sleeping-woman

Tidak semua wanita meninggalkan make-up ketika sedang berada di tempat tidur. Bahkan, mereka tidur sambil memakai riasan di wajah. Mereka sebenarnya tahu bahwa hal tersebut tidak baik bagi kesehatan kulit mereka. Namun, mereka memiliki alasan untuk tetap mengenakannya.

Dalam survey yang dilakukan Ergoflex Inggris ditemukan, 53 persen responden mengaku tetap memakai riasan karena faktor keamanan diri. Alasan selanjutnya yaitu mereka berkeinginan untuk tetap terlihat menarik bagi pasangannya. Dan, ada 9 persen yang sama sekali tidak mau menanggalkan riasannya tanpa sebab khusus.

Dari wanita yang memakai riasan saat bersama pasangan, sebanyak 52 persen telah menjalin hubungan selama kurang dari satu tahun. Sekitar 12 persen mengaku telah memiliki hubungan lebih dari 10 persen. Sebanyak 95 persen wanita mengakui bahwa mereka tetap mengenakan riasan saat tidur sebagai salah satu bentuk rahasia untuk selalu tampil cantik di mata pasangan tanpa mereka tahu kosmetik apa saja yang telah dikenakan.

Bahkan, 45 persen wanita terpaksa membohongi pasangan mereka bahwa mereka sebenarnya diam-diam mengenakan make-up sesaat sebelum tidur. Beberapa kosmetik yang dikenakan wanita ini adalah maskara, concealer, foundation, lipstik atau lip gloss, hingga bulu mata palsu.

Parahnya, 49 persen wanita mengatakan tidak khawatir riasan itu akan memberikan efek samping pada kulit saat dibawa tidur. Bahkan, 52 persen dari mereka mengaku akan tetap memakai riasan demi pasangan mereka kala tisur demi keutuhan hubungan di masa depan.  Sebenarnya, 59 persen dari wanita mengakui bahwa riasan telah mempengaruhi kualitas tidur malam mereka. Dan, sebanyak 33 persen mengaku mendapati kondisi kulitnya memburuk dengan melakukan ini semua.

“Apa yang paling menarik dari hasil studi kami adalah seberapa banyak wanita mengaku menjaga riasan pada saat mereka tidur, meskipun lebih dari setengahnya mengklaim itu berdampak negatif terhadap kualitas tidur malam mereka,” kata Jed MacEwan, managing director Ergoflex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda