Scroll to Top

Pro Duta FC Menang 7-0 di Jerman

By Aditya / Published on Monday, 12 Aug 2013

Pro Duta Gol

Klub peserta Indonesia Premier League (IPL) Pro Duta FC mampu menang telak atas klub Jerman, TSV Winsen, dengan skor 7-0, pada Senin (11/8/2013) waktu setempat. Ketujuh gol Pro Duta FC dipersembahkan oleh Arif Sajali, Rachmad Hidayat, Yusuf Effendi, Gozali Siregar (2 gol), Adli, dan Muhammad Syamir. Laga ujicoba melawan tuan rumah TSV Winsen ini merupakan pertandingan pemanasan sebelum Pro Duta FC menghadapi tim Bundesliga, Hamburg SV.

Sebagai catatan, tim yang dikalahkan oleh Pro Duta FC tersebut ternyata bukan tim profesional. Setelah ditelusuri via www.soccerway.com, situs yang menghimpun kompetisi lokal dari berbagai negara, nama TSV Winsen tidak ditemukan di jenjang kompetisi manapun di Jerman.

Namun, terlepas dari itu, kemenangan telak Pro Duta FC atas TSV Winsen paling tidak menumbuhkan rasa percaya diri bagi skuat tim Kuda Pegasus menjelang laga ujicoba melawan Hamburg SV dan Hamburg SV U-23 yang rencananya akan digelar pada tanggal 13 dan 15 Agustus 2013 mendatang.

Media Officer Pro Duta FC, Handoyo Subosito, pun mengakui bahwa pihaknya tidak terlalu larut dalam euforia setelah menang besar atas TSV Winsen. Ujicoba ini, kata Handoyo Subosito, dilakukan hanya untuk mengukur kemampuan Pro Duta FC sebelum menghadapi Hamburg SV.

“Ujicoba ini tidak hanya semata masalah skor. Kami hanya ingin tahu sampai di mana level permainan tim,” tandas Handoyo Subosito.

“Kita puas karena pemain mulai percaya diri dan mampu menunjukkan permainan seperti saat latihan. Mereka berani menerapkan bola-bola bawah dan umpan satu-dua sentuhan. Itu yang terpenting bagi kami,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda