Scroll to Top

PSSI Dikritik Presiden SBY

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

SBY Jempol

PSSI mendapatkan kritik pedas dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum lama ini. secara tegas Presiden SBY menyindir kisruh di kepengurusan internal PSSI yang akhirnya berdampak pada menurunnya prestasi sepakbola nasional.

Kritik terhadap kisruh PSSI itu disampaikan saat SBY memuji prestasi atlet bulutangkis dan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Pesan saya kita bangkitkan kembali olahraga di negeri ini. Sepak bola pesan saya berlatih yang benar, siapkan yang benar, jangan gaduh antara pengurus sehingga tidak maju-maju” tegas SBY di Istana Bogor, seperti yang dilansir Tempo.

Dari kemenangan atlet bulutangkis di Kejuaraan Dunia Ahad 11 Agustus 2013, menurut SBY  ada hal yang dapat dipelajari yakni ketekunan dalam mempersiapkan dengan baik.

SBY menambahkan persiapan dan kondisi kepengurusan yang baik dapat membuka peluang untuk menjadi juara di kompetisi internasional.

“Contohnya pada SEA Games, sejak 1997 kita tidak pernah juara bahkan jadi nomor 4 atau 5. Ketika kita selenggarakan di Palembang, kita tampil menjadi juara perolehan yang sangat mengesankan” tambah SBY.

SBY juga mengungkapkan jika kunci kemajuan olahraga Indonesia adalah kepengurusan yang baik dan berkonsentrasi untuk memajukan olahraga serta atlet yang dibina.

Pengurus yang justru bertengkar satu sama lain akan menghabiskan energi secara percuma, hasilnya tak ada prestasi signifikan pada cabang olahraga tersebut.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda