Scroll to Top

5 Kata yang Terlarang Anda Ucapkan Pada Mantan, Bila Ingin Move On

By C Novita / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

move on

Anda sudah lama putus dari mantan, namun belum bisa move on juga? Ini bisa berarti ada hal-hal yang masih Anda dan mantan Anda lakukan. Jika Anda ingin menutup kisah lama dan memulai cinta baru yang lebih sehat, maka sebaiknya hindari kata-kata berikut ini untuk mantan.

Apa saja kata-kata yang terlarang diucapkan pada mantan? Berikut ini di antaranya:

“Kamu lagi apa?”

Bila Anda masih sering mengirim SMS atau menelpon mantan hanya sekedar bertanya hal itu, maka ketahuilah bahwa itu bukan hal bijak yang seharusnya Anda lakukan. Pertanyaan itu sederhana namun menunjukkan keingintahuan dan perhatian Anda yang besar padanya.

“Aku sering mikirin kamu…”

Efek dari kalimat ini bila diucapkan pada seorang mantan, bisa menimbulkan kesan bahwa dia adalah segalanya buat Anda. Jika Anda hanya iseng, atau memang serius mengatakannya pada mantan, tak mengherankan bila Anda sulit move on.

“Boleh curhat?”

Aduh, memangnya tak ada orang lain tempat curhat selain mantan? Ini malah mengesankan Anda sangat butuh dirinya, dan itu tak sehat. Bila Anda putus karena hal-hal yang menyakitkan dengan mantan, maka siap-siap saja tetap sakit hati jika Anda tak memutuskan untuk move on.

“Kenapa tak balas SMS ku?”

Pertanyaan ini menunjukkan Anda khawatir dengan ketidakacuhannya. Anda sangat membutuhkan perhatiannya, dan sebuah SMS darinya adalah segalanya buat Anda. Jadi kapan Anda bisa mendapatkan cinta yang baru jika masih saja begitu?

“Boleh ngobrol?”

Mantan adalah seorang yang pernah dekat di hati. Jika ngobrol dengannya menjadi kebutuhan bahkan ketergantungan, itu tentu tak sehat bagi hati Anda sendiri. Ingat, kalian sudah putus. Mungkin saja ia sudah memiliki pasangan baru yang akan sakit hati bila Anda meminta perhatian mantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda