Scroll to Top

Lionel Messi Nomor 1 Dunia, Kata Jordi Alba

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Lionel Messi Nomor 1 Dunia, Kata Jordi Alba

Lionel Messi adalah sang nomor 1 dunia yang harganya tak ternilai. Demikian yang disampaikan oleh rekan setimnya, Jordi Alba. Bek kiri Barcelona juga berbicara sedikit seputar Gareth Bale yang transfernya ke Real Madrid dari Tottenham senantiasa dibicarakan media.

Sandro Rosell, presiden Barcelona berbicara, bahwa siapa pun klub yang berani membeli Lionel Messi harus berani membayar 580 juta Euro. Bagi Alba yang pernah merumput ke Valencia, harga tersebut wajar adanya.

“Kita sedang berbicara tentang pemain terbaik dunia saat ini. Bagi kami, Leo Messi tak ternilai lagi. Dia adalah Si Nomor 1. Tidak ada seorang pun yang berada di atasnya, dan dia akan tetap menjadi yang terdepan selama yang diinginkannya,” tutur Alba kepada Marca.

Selain berbicara tentang Messi, Jordi Alba juga memuji sosok Tata Martino sebagai pelatih baru Barcelona. Meskipun belum membuktikan kepada dunia karena sang pelatih selama ini menangani klub dan negara Amerika Latin, bukan berarti Martino bisa dipandang remeh. Yang penting bagi bek kiri Barcelona, Tata Martino akan mempertahakan gaya main Barcelona.

“Barca selalu memiliki pelatih yang kalem. Kami bahagia dengan Tata Martino, seperti halnya kami bahagia dengan Tito Vilanova. Martino adalah pelatih pendiam yang hanya ingin berbicara tentang sepakbola dan apa yang terjadi di lapangan. Saya tidak berpikir gaya Barca akan berubah total bersamanya.”

Uniknya, jika Alba memuji sang rekan satu tim setinggi langit, lain halnya dengan komentarnya terhadap Gareth Bale. Meskipun tetap memuji penampilan penyihir asal Wales yang terus dihubung-hubungkan dengan kubu rival, Alba menitikberatkan pada masalah waktu, yang akan membuktikan apakah Bale akan bisa menjawab harga yang disematkan kepadanya atau tidak.

“Jika boleh jujur, saya belum banyak melihatnya tampil. Tapi saya tahu Bale adalah pesepakbola yang bagus. Dalam berbagai kesempatan, (berkaitan dengan transfer Bale yang mungkin memecahkan rekor dunia) semuanya bergantung pada kebutuhan masing-masing tim. Baik yang hendak membeli maupun yang menjual. Lalu, waktulah yang membuktikan apakah seorang pemain itu murah atau mahal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda