Scroll to Top

Neymar Bakal Menyalip Lionel Messi Dua Tahun Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Neymar-Lionel Messi (2)

Jika Jordi Alba menyebutkan, kekuasaan Lionel Messi di dunia tidak akan tergantikan, lain halnya menurut pelatih Brazil Luiz Felipe Scolari. Bagi mantan pelatih Chelsea, gelar pemain terbaik planet bumi dan raihan Ballon d’or akan segera direbut Neymar dalam waktu yang tak lama lagi: dua tahun.

“Lionel Messi akan terus menjadi pemain terbaik dunia, untuk satu atau dua tahun berikutnya,” cetus Felipao ketika ditanya tentang siapa yang pantas menjadi pemenang Ballon d’Or 2014. Artinya, bagi pelatih yang membawa Portugal ke final Euro 2004 ini, Neymarlah yang menjadi pemain terbaik dunia pada masa depan.

Bukan berarti Felipao pelit pujian bagi seorang Leo Messi. Scolari menekankan potensi besar yang dimiliki Si Nomor 10 Barcelona untuk menyelesaikan sebuah turnamen, sendirian.

“Messi memang seorang pemain yang mencurahkan segalanya untuk tim. Tapi, dia dianugerahi talenta individual yang istimewa. Dia mampu memenangi sebuah pertandingan sendirian tanpa bantuan rekan-rekannya,” cetus sang pelatih brilian.

Felipe Scolari yang ditugasi membawa Brazil sukses di Piala Dunia 2014 menyebutkan, Neymar memiliki potensi pula untuk sejajar dengan King Leo suatu saat ini.

“Neymar dapat mulai menunjukkan teknik briliannya kepada seluruh dunia karena ia kini bermain di Eropa dan tampil untuk Barca. Saya yakin dia bisa sejajar dengan Messi di masa depan. Neymar memiliki kualitas untuk hal itu. Hal tersulit yang harus dihadapi Neymar, adalah beradaptasi dengan disiplin taktik,” sebut Felipao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda