Scroll to Top

Acer Liquid S2, Phablet Pesaing Galaxy Note 3 & Xperia Z Ultra

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Aug 2013
Acer Liquid S2
Acer Liquid S2

Setelah merilis phablet Android melalui seri Liquid S1, Acer dikabarkan telah menyiapkan phablet berspesifikasi tinggi yang akan bersaing dengan Sony Xperia Z Ultra dan Samsung Galaxy Note 3, yakni Acer Liquid S2. Phablet Liquid S2 besutan Acer ini akan membidik pasar phablet kelas atas.

Diam-diam produsen komputer dan perangkat mobile asal Taiwan ini telah menyiapkan phablet baru berspesifikasi monster dengan nama sandi Hemmingway. Phablet yang nantinya menyandang nama Liquid S2 ini sampai saat ini belum diketahui kapan akan diluncurkan.

Apa yang ditawarkan oleh phablet Acer Liquid S2 ini? Phablet Acer Liquid S2 ini akan dilengkapi dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5,98 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghadirkan sudut pandang layar yang luas.

Berbeda dengan Liquid S1 yang ditenagai oleh chipset MediaTek, phablet Liquid S2 ini kabarnya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh grafis mumpuni dari Adreno 330.

Phablet Liquid S2 besutan Acer ini akan dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16GB dan kemungkinan besar akan disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Acer juga membekali Liquid S2 ini dengan dukungan NFC dan LTE.

Mengenai sistem operasi, Acer Liquid S2 ini disebutkan akan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie. Namun, hal ini masih belum diketahui pasti mengingat rilis Android 5.0 ini masih belum jelas. Android 4.3 Jelly Bean mungkin adalah pilihan yang paling realistis saat ini.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (12/08/2013), phablet Acer Liquid S2 ini kabarnya akan dijual dengan harga US $790 atau sekitar Rp 8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda