Scroll to Top

Tegra Tab 7 Premium, Tablet Andalan Nvidia Muncul di Benchmark

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Aug 2013
Tegra Tab 7 Premium
Nvidia Tegra Tab 7 Premium

Nvidia dikabarkan tengah menyiapkan tablet yang ditenagai oleh chipset Tegra 4 melalui seri Tegra Tab 7 Premium. Sebuah benchmark AnTuTu dari tablet Tegra Tab 7 Premium ini telah muncul di internet dan menghasilkan skor hingga 27.000 lebih, sedikit dibawah chipset Snapdragon 800 besutan Qualcomm.

Seperti yang kita ketahui, Nvidia telah ditinggalkan oleh banyak partner yang sebelumnya telah menggunakan Tegra 3, sebut saja Google, Sony, Asus, dan HTC. Hal ini membuat Nvidia berinisiatif untuk membuat tablet sendiri bertenaga chipset Tegra 4, yakni Tegra Tab 7 Premium.

Tablet Nvidia Tegra Tab 7 Premium ini diperkitrakan akan menjadi lawan tangguh bagi tablet Nexus 7 2013 atau Nexus 7 generasi kedua. Tegra Tab 7 Premium dibekali layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Hal ini sangat disayangkan, mengingat Nexus 7 generasi kedua mengusung layar dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Tegra Tab 7 Premium Bench

Sektor dapur pacu, Tegra Tab 7 Premium ini lebih unggul dari Nexus 7 generasi kedua yang hanya dibekali oleh Snapdragon S4 Pro. Tablet Tegra Tab 7 Premium ini mengusung chipset Nvidia Tegra 4 yang dilengkapi dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan grafis dari GeForce ULP 72-core. Tak diketahui besar memori RAM dari tablet Tegra Tab 7 Premium.

Tablet Tegra Tab 7 Premium ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel. Sektor konektivitas, Nvidia membekali Tegra Tab 7 Premium dengan Bluetooth, WiFi, port microHDMI, dan port microUSB. Tablet ini juga dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (12/08/2013), tablet Tegra Tab 7 Premium besutan Nvidia ini diperkirakan akan dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Nexus 7 generasi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda