Scroll to Top

Roy Hodgson: Rooney Baik-Baik Saja, Tuh!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Wilshere-Rooney-Walcott

Kabar yang menyebutkan bahwa Wayne Rooney mengalami cedera dibantah oleh Roy Hodgson. Manajer Timnas Inggris tersebut berani berkata demikian setelah melihat performa Rooney dalam latihan jelang persiapan laga lawan Skotlandia di Wembley tengah pekan ini.

Rooney sebelumnya memang divonis mengalami cedera bahu oleh staf medis Manchester United. Hal itu pula yang menjadi faktor kenapa Rooney tak dimainkan David Moyes dalam laga Community Shield akhir pekan lalu.

“Sulit memang menilai tingkat kebugaran seseorang lewat mata telanjang. Tapi Wayne saat ini berada dalam kondisi baik dan tak mengalami cedera secara fisik. Kami memperoleh data pemain setelah sesi latihan dan menarik untuk mengetahui itu,” ucap Hodgson.

“Kemarin ia menjalani latihan fisik sendiri karena Manchester United sedang ada jadwal pertandingan dan hari ini ia ikut berlatih soal permainan. Saya belum berbicara lagi dengannya tapi saya berharap semuanya baik-baik saja. Semua tergantung pada saya, staf saya, dan tim kebugaran untuk menentukan berapa menit yang akan kami beri padanya di pertandingan nanti.”

“Selagi Wayne dalam kondisi fit, ia akan bermain bagi Inggris karena ia adalah salah satu pemain terbaik kami. Sudah sering saya berada dalam kondisi dimana harus memilih pemain yang tidak bermain bagi klubnya tapi saya panggil bermain di timnas. Itu semua karena mereka punya kualitas untuk menjadi yang terpilih.”

Dalam latihan perdana tersebut, skuad senior Inggris “ditemani” oleh pasukan U-21 Inggris. Mereka berlatih bersama di St. George’s dan membuat Hodgson mencoba daya serang timnya melawan junior mereka.

“Sangat bagus ketika mereka bisa berlatih bersama. Saya tidak tahu kalau kami bisa melakukan hal tersebut. Oleh karenanya, saya meminta tim U-21 untuk menjadi defender dan melawan sembilan pemain kami yang kebanyakan adalah pemain menyerang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda