Scroll to Top

Brendan Rodgers: Saya Akan Mainkan Luis Suarez, Jika…

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Luis Suarez

Kisruh yang terjadi antara Liverpool dan Luis Suarez ternyata membuat Brendan Rodgers selaku manajer tim mengambil keputusan penting. Rodgers berkata bahwa ia tak akan memainkan Suarez jika sang pemain belum menyatakan komitmen 100 persen untuk kembali membela The Reds. Tentu saja ancaman tersebut berlaku saat hukuman sisa dari musim lalu sudah selesai dijalani Suarez.

Masalah memang semakin pelik saat Suarez berkata bahwa Liverpool telah mengingkari janji perihal butir-butir yang ada dalam kontraknya. Suarez mengaku bahwa dalam kontraknya jika ada klub yang menawar lebih dari 40 juta pounds dan klub tersebut bermain di Liga Champions, maka Liverpool rela melepasnya ke klub tersebut.

Namun saat Arsenal bisa memenuhi dua hal tersebut, Liverpool tetap kukuh tak mau menjual Suarez. Berdasar penilaian Rodgers, Suarez memang ingin dijual dan itu sama saja dengan Suarez belum siap berkomitmen penuh pada Liverpool.

“Saya ingin mendapat kepastian bahwa ia berkomitmen 100 persen pada tim. Jika hal itu belum ada, maka tak akan ada solusi yang tercipta. Kami telah membuat sikap. Tentu saja ada sebuah komitmen dan standar yang harus dipenuhi sebagai manajer ataupun klub,” bilang Rodgers.

“Jika kamu kehilangan komitmen dan standar tersebut, maka kamu tidak akan bermain. Sesimpel itu. Tak ada masalah antara saya dengan Luis. Saya hanya ingin menghormati klub dan pemain lainnya.”

Meski demikian, Rodgers yakin akan ada solusi damai yang bisa diciptakan Liverpool maupun Suarez. Karena penting bagi Liverpool untuk segera berkonsentrasi pada kompetisi, tak hanya pada Suarez seorang.

“Akan ada sesuatu yang bisa memperbaiki kondisi ini. Liverpool adalah klub besar, dan kami yakin situasi ini akan selesai dengan damai. Saya yakin hal itu akan terwujud.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda