Scroll to Top

Bursa Transfer: Liverpool Jual Stewart Downing ke West Ham

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Celtic-Downing

Liverpool telah menjual salah satu gelandangnya, Stewart Downing, ke West Ham United. Hal itu dapat dipastikan setelah Downing selesai menjalani tes medis bersama West Ham. Asa untuk menjaga peluang bermain di Piala Dunia adalah alasan mengapa Downing memilih pergi dari Anfield.

Sejak sepekan terakhir memang terjadi pembicaraan serius antara kubu Liverpool dengan West Ham terkait kemungkinan pasukan Upton Park memboyong Downing. West Ham hanya perlu mengeluarkan dana 6 juta pounds untuk bisa membawa Downing.

Harga yang menjadi kesepakatan akhir tersebut otomatis membuat Liverpool harus merugi sebesar 14 juta pounds. Dikarenakan, Liverpool harus mengeluarkan uang 20 juta pounds saat membeli Downing dari Aston Villa dua tahun lalu.

Manajer Brendan Rodgers sendiri sepertinya tak terlalu menghalangi kepergian Downing mengingat ia sudah mendapatkan pengganti dalam diri Luis Alberto. Apalagi performa Downing musim lalu juga tak memuaskan sang manajer.

Dengan terwujudnya transfer ini, maka Downing akan menjadi pemain ketiga Liverpool yang hijrah ke West Ham tahun ini. Dua nama sebelumnya adalah Andy Carroll dan Joe Cole.

Nama Downing sendiri tidak tercantum dalam pemain yang dibawa Roy Hodgson untuk melakoni pertandingan uji coba melawan Skotlandia. Tercatat, terakhir kali Downing bagi Inggris adalah saat melawan Norwegia pada Mei 2012.

Akankah kepindahan ini bisa mewujudkan ambisi Downing membela Inggris di Piala Dunia 2014? Tentu saja dengan catatan bahwa Inggris bisa lolos ke turnamen empat tahunan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda