Scroll to Top

Acer Lebih Fokus Pada Android dan Chrome OS Daripada Windows 8

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Aug 2013
Acer Iconia W3
Acer Iconia W3

Microsoft tampaknya memang kurang beruntung, setelah Asus dan Lenovo memutuskan untuk meninggalkan Windows RT, kini Acer mengatakan bahwa pihaknya akan lebih fokus ke perangkat berbasis Android dan Chrome OS daripada Windows 8. Hal ini tentu bukan kabar baik bagi Microsoft.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft saat ini telah mengalami kegagalan bersama sistem operasi khusus tablet Windows RT dan hal ini diperparah dengan penjualan Windows 8 yang tak begitu baik. Hal ini juga berdampak pada para produsen yang merupakan partner Microsoft, salah satunya adalah Acer.

Produsen komputer dan perangkat mobile asal Taiwan ini memutuskan untuk lebih fokus pada perangkat berbasis sistem operasi Android yang terdiri dari tablet dan smartphone. Acer juga mengatakan bahwa perangkat berbasis Chrome OS seperti Chromebook telah menciptakan pasar baru yang dinilai lebih menjanjikan.

“Android sangat populer di smartphone dan dominan dalam tablet. Saya juga melihat pasar baru di sana untuk Chromebooks. Windows harus melakukan sesuatu untuk membangun kembali atau memperkuat kepercayaan di kalangan pengguna PC,” kata Jim Wang, Presiden Acer.

Acer sendiri telah berjuang dengan menghadirkan pelbagai produk dengan aneka macam form-factor berbasis istem operasi Windows 8, sebut saja Aspire R7, AIO PC, hingga tablet berukuran mungil seperti Iconia W3. Namun, penjualan perangkat berbasis sistem operasi Windows yang merupakan bisnis inti dari Acer tetap mengalami penurunan.

“Pertama, kita harus mempertahankan pangsa pasar kami dan melindungi bottom line kami, dan dengan melakukan tablet dan smartphone yang tepat, kita dapat dipersiapkan untuk lusa,” tambah Jim Wang.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (12/08/2013), Acer juga enggan memproduksi perangkat berbasis Windows RT dan kini ia telah melihat bahwa penjualan perangkat berbasis Windows RT loyo. Kini, Acer akan berkonsentrasi untuk Android dan Chrome OS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda