Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Marouane Chamakh Berlabuh ke Crystal Palace

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Chamakh-Palace

Arsenal kembali kehilangan satu strikernya di bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah Gervinho dilego ke AS Roma, kini giliran Marouane Chamakh yang berlabuh ke Crystal Palace, salah satu klub promosi musim ini selain Cardiff City dan Hull City.

Di Selhurst Park, pemain Maroko tersebut telah meneken kontrak berdurasi semusim setelah menyelesaikan tes medis. Nomor 29 pun dipilih oleh Chamakh untuk ia kenakan musim ini.

Setelah sempat bersinar bersama Bordeaux, Chamakh memutuskan untuk hijrah ke Arsenal yang saat itu sedang mencari striker baru karena Robin van Persie mengalami cedera. Chamakh bermain bagus di awal musim 2010-2011 dengan mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan. Namun setelah RvP sembuh, Chamakh jadi penghuni setia bangku cadangan The Gunners.

Manajer Palace, Ian Holloway, sendiri mengaku tak terlalu merisaukan performa Chamakh yang anjlok dalam dua musim terakhir. Sang manajer bahkan mengaku akan coba mengembalikan ketajaman pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Saya sudah terbiasa bekerja sama dengan pemain yang kariernya sedang merosot. Saya senang bekerja dengan mereka dan berharap bisa mengembalikan performanya seperti sesaat setelah bergabung dengan Arsenal,” ucap Holloway.

“Tak ada yang salah dengannya ketika bisa mengemas delapan gol dalam sembilan pertandingan. Namun ketika kamu hanya dijadikan sebagai pemain pelapis, segalanya jadi tidak menyenangkan.”

Chamakh menjadi rekrutan ketujuh Palace jelang musim 2013-2014. Enam nama sebelumnya adalah Dwight Gayle (Peterborough), Stephen Dobbie (Brighton), Jerome Thomas (West Brom), Jose Campana (Sevilla), dan duo Blackpool yakni Kevin Phillips serta Elliot Grandin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda