Scroll to Top

Windows 8.1 Meluncur Pertengahan Oktober 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 13 Aug 2013
Windows 8.1
Windows 8.1

Pengembangan sistem operasi Windows 8.1 atau yang sebelumnya disebut dengan Windows Blue dikabarkan telah selesai. Sistem operasi Windows 8.1 ini kabarnya akan meluncur ke publik pada pertengahan Oktober 2013 mendatang. Seperti yang kita ketahui, Windows 8.1 adalah perbaikan dari Windows 8 yang dinilai kurang sukses.

Sistem operasi Windows 8.1 versi RTM (Release To Manufacturing) ini akan dirilis bulan Agustus ini untuk pelanggan MSDN dan TechNet yang kemudian akan menyusul pasar konsumen pada pertengahan bulan Oktober 2013. Sayangnya, tak diketahui tanggal rilis Windows 8.1 tersebut.

Para analis percaya bahwa kehadiran sistem operasi Windows 8.1 yang notabene adalah perbaikan dari Windows 8 ini adalah kesempatan terakhir Microsoft untuk melanjutkan dominasinya di pasar PC. Seperti yang kita ketahui, jebloknya penjualan Windows 8 dan Windows RT membuat banyak produsen komputer beralih ke sistem operasi lain, seperti Linux, Android, dan Chrome OS.

Windows 8.1 ini menawarkan perubahan antarmuka Metro yang cukup siginifikan dengan menghadirkamn opsi kustomisasi yang lebih lengkap, seperti penggunakan wallpaper desktop sebagai background Start Screen, kustomisasi ukuran Tile, kustomisasi waran di Start Screen, dan banyak lagi.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa Windows 8.1 saat mencapai rilis Preview telah mengusung dukungan teknologi baru, sebut saja teknologi Connected Standby untuk prosesor Intel Haswell, perubahan skalabilitas DPI (dot piksel per inch) yang mendukung penggunaan layar resolusi tinggi di Windows 8.1.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (13/08/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau konfirmasi resmi mengenai kapan Windows 8.1 ini dirilis ke publik. Lalu, mampukah Windows 8.1 ini mengembalikan kejayaan Microsoft seperti era Windows XP dan Windows 7? Mari kita lihat saja perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda