Scroll to Top

Membuat Sendiri Masker Penghilang Noda Bekas Jerawat

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

masker

Efek jerawat tidak hanya dirasakan saat jerawat masih tumbuh saja. Setelah sembuh, jerawat seringkali menyisakan bekas yang membuat wajah menjadi agak bernoda. Flek tersebut cukup mengganggu sehingga seringkali harus disamarkan dengan pemakaian kosmetik. Tidak jarang pemakaiannya harus sedikit tebal untuk menyembunyikan bekas jerawat tersebut.

Namun cara ini tidak berlangsung lama. Anda tetap harus menghilangkan bekas jerawat agar Anda bisa tampil secara lebih alami. Dan, ada cara untuk menghilangkan bekas tersebut dengan cara mudah. Bahan-bahannya bisa didapatkan dengan gampang di sekitar Anda. Buatlah sebuah pasta untuk dijadikan masker dengan bahan berikut ini:

  • 1 cangkir air
  • ½ cangkir oatmeal
  • 2 tetes air lemon atau jeruk nipis
  • 1 sendok makan kayu manis

Cara membuat:

  1. Tuangkan air dalam panci dan rebus dengan api sedang. Masukkan oatmeal dan jus lemon. Keduanya berfungsi  membantu mengelupaskan pori-pori dan membersihkan kulit.
  2. Dinginkan sebentar dan tambahkan kayu manis.
  3. Biarkan sampai dingin dan masker siap digunakan.

Untuk penggunaannya, oleskan maske ke seluruh wajah. Biarkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Keringkan wajah Anda memakai handuk lembut. Setelah selesai, oleskan sedikit pelembab. Lakukan cara ini setiap dua minggu sekali selama satu bulan penuh. Jika masa satu bulan selesai, Anda bisa memakainya sebulan sekali selama tiga bulan. Masker alami buatan sendiri ini akan menghapus atau memudarkan bekas jerawat dan noda yang ada di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda