Scroll to Top

PSG Berniat Bajak Dani Alves dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

PSG Berniat Bajak Dani Alves dari Barcelona

PSG berencana memburu Dani Alves untuk segera melepaskan diri dari Barcelona. Demikian yang disampaikan oleh L’Equipe. Media Prancis tersebut juga menyatakan, klub Paris juga bersiap merekrut dua bek kanan lain andai usaha mendapatkan bek asal Brazil tersebut menemui jalan buntu.

Sebelumnya, ketika Barcelona hendak merekrut Thiago Silva beberapa waktu lalu, Nasser El-Khelaifi, presiden PSG sudah memberikan ultimatum. Bukan hanya pihak Barca yang tertarik untuk mendapatkan pemain PSG. Akan tetapi, juara Ligue 1 tersebut juga berminat memboyong beberapa pemain klub Catalan. Dan kini, Dani Alves disebutkan menjadi sasaran utama mereka untuk memperkuat sektor kanan pertahanan.

Masalahnya, kemungkinan Barca melepas Dani Alves sangatlah kecil. Pertama, bek Brazil merupakan pemain inti di skuad Tata Martino. Dan kedua, Alves juga menjadi ‘penyambung lidah’ Neymar selama berada di ruang ganti klub Catalan. Plus, ucapan Dani Alves sendiri yang menyatakan, dirinya akan terus bermain untuk Barcelona kecuali jika hubungan dengan direksi klub sudah benar-benar memburuk.

Yang paling penting, hubungan Barca-PSG juga tidak bisa dikatakan baik sejak penolakan klub Paris seputar transfer Thiago Silva. Bahkan meski kemudian, disebutkan L’Equipe, klub Prancis berniat menambahkan Mamadou Sakho dalam operasi memboyong Dani Alves, presiden Sandro Rosell diprediksi akan tetap bertahan tak melepas sang bek kunci.

Di samping Alves, PSG sudah menyiapkan dana untuk memboyong bek kanan lain, yaitu Bacary Sagna dari Arsenal dan Mathieu Debuchy dari Newcastle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda