Scroll to Top

Timnas Indonesia: Menanti Debut Stefano Lilipaly Melawan Filipina

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

stefano lilipaly timnas indonesia

Stefano Lilipaly telah bergabung bersama punggawa Timnas Indonesia lainnya. Alhasil jika tak ada halangan, Stefano Lilipaly akan melakoni debut perdananya bersama Timnas Indonesia saat melawan Filipina 14 Agustus 2013 di Stadion Manahan Solo.

Sebenarnya Stefano Lilipaly hampir melakoni debut perdananya di bulan Maret lalu ketika Indonesia bertanding melawan Arab Saudi di babak kualifikasi Piala Asia.

Sayangnya karena masalah administrasi, pemain naturalisasi itu batal turun membela Timnas Indonesia di bawah duet Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago.

Namun pemain kelahiran Amhem Belanda itu, kini telah bergabung dengan punggawa Timnas Indonesia lainnya di Solo guna menghadapi laga persahabatan melawan Filipina di Stadion Manahan.

Ketika dimintai komentarnya, Stefano Lilipaly  merasa senang karena bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Dirinya juga berharap bisa masuk di tim inti, sekaligus turun membela Merah Putih.

“Akhirnya saya bisa bergabung dengan timnas, saya berharap bisa masuk tim inti” ungkap Stefano Lilipaly, Selasa (13/8/2013).

“Sekarang semua syarat administrasi sudah lengkap, tidak ada masalah,” tambahnya.

Stefano yang bermain di klub divisi dua Liga Belanda Almere City, akan kembali mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Manahan. Dirinya juga mengaku sudah mempelajari sendiri permainan tim Filipina.

“Saya cari informasi lewat internet, mereka bagus meski saya tak familiar pemain-pemainnya. Tap kami harus menang” pungkas Stefano Lilipaly.

Kehadiran Stefano Lilipaly setidaknya bisa sedikit menjadi solusi atas problem Timnas Indonesia yang belum memiliki seorang playmaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda