Scroll to Top

Pro Duta FC Pelajari Sepakbola Modern Dari Hamburg SV

By Aditya / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Pro Duta FC 2013

Pro Duta FC tidak mematok target apapun saat menghadapi tim mapan Bundesliga, Hamburg SV, ketika kedua tim menggelar pertandingan ujicoba di Jerman pada tanggal 13 Agustus 2013. Tim peserta Indonesia Premier League (IPL) tersebut hanya ingin menambah pengalaman sekaligus mempelajari sepakbola modern dari Hamburg SV.

Menurut Sihar Sitorus, Presiden Klub Pro Duta FC, atmosfer sepakbola di Eropa tentu saja berbeda dengan di Indonesia. Oleh karena itu, kesempatan melawan tim sebesar Hamburg SV harus dimaksimalkan dengan baik.

“Yang terpenting dari ujicoba melawan Hamburger SV adalah para pemain bisa merasakan laga kompetitif dan belajar bagaimana sepakbola modern dimainkan,” tandas Sihar Sitorus.

Tokoh yang telah dipecat sebagai anggota Exco PSSI ini juga menegaskan Pro Duta FC tidak akan mengubah gaya meskipun menghadapi tim besar seperti Hamburg SV. Sihar Sitotus mengisyaratkan Pro Duta FC tetap akan bermain menyerang.

“Kami tak melihat skor akhir di pertandingan melawan Hamburger SV. Kami akan tetap pada filosofi bermain menyerang,” kata Sihar Sitorus.

Senada dengan itu, Media Officer Pro Duta FC, Handoyo Subosito, mengemukakan ada banyak manfaat jika timnya yang bertandang ke kandang Hamburg SV. Pasalnya, selain pemain, jajaran manajemen Pro Duta FC juga memiliki kesempatan untuk belajar kepada tim kelas dunia seperti Hamburg SV.

Sebelum menghadapi Hamburg SV, Pro Duta FC telah melakoni laga pemanasan melawan tim amatir TSV Winsen. Tim asuhan eks pemain Timnas Indonesia, Ansyari Lubis, ini menang telak 7-0 dalam laga tersebut.Ketujuh gol Pro Duta FC dicetak oleh Arif Sajali, Rachmad Hidayat, Yusuf Effendi, Gozali Siregar (2 gol), Adli, dan Muhammad Syamir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda