Scroll to Top

Lagi, Jakmania Kritisi Manajemen Persija

By Aditya / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

jakmania persija demo

Untuk kesekian kalinya, manajemen Persija Jakarta mendapat kritikan keras dari wadah suporter tim ibukota itu, yakni The Jakmania. Ketidakbecusan jajaran manajemen Persija dalam mengelola tim yang berdampak pada performa Persija di Indonesia Super League (ISL) musim ini membuat Jakmania semakin geregetan. Belum lagi persoalan finansial yang tidak kunjung mampu diatasi oleh manajemen Persija.

Wakil Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Suprianto, menyesalkan terjadinya krisis keuangan pada tim sekelas Persija. Menurutnya, jajaran manjemen tim Macan Kemayoran seharusnya diisi oleh orang-orang yang kompeten dan bersedia dengan tulus memperjuangkan nasib Persija agar tidak terus-menerus terpuruk.

“Bagaimana bisa tim sekelas Persija Jakarta harus mengalami krisis finansial terus-menerus? Ini kenyataan yang ironis,” tukas Richard Ahmad Suprianto di Jakarta belum lama ini.

“Posisi marketing, manajer tim yunior, maupun presiden klub, harus ditempati masing-masing individu yang kompeten di bidangnya. Posisi jabatan yang dirangkap satu orang seperti saat ini pasti membuat kinerja tidak fokus. Mestinya dilakukan oleh orang-orang yang memang menguasai masalah,” tambahnya.

Yang terpenting saat ini, lanjut Richard Ahmad Suprianto, adalah menyelesaikan kendala keuangan, termasuk melunasi gaji para pemain yang masih tersendat. Jika masalah ini belum bisa diselesaikan, maka beban Persija untuk musim depan dipastikan lebih berat.

“Kalau tunggakan gaji pemain musim ini belum bisa dilunasi, krisis Persija musim depan bakal lebih berat,” kata Richard Ahmad Suprianto.

“Ini bukan kritik untuk personal, melainkan kepada manajemen klub. Pengurus harus berbenah total dan marketing klub harus lebih geliat lagi menjalin potensi kepada investor,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda