Scroll to Top

Bomber Persib Sergio van Dijk Ingin Kembali ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Juru gedor Persib Bandung, Sergio van Dijk, masih menyimpan kekecewaan karena tidak dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Filipina pada 14 Agustus 2013 besok. Bomber Persib ini pun bertekad kembali ke Timnas Indonesia. Sergio van Dijk sebenarnya ingin bermain di setiap laga Timnas Indonesia, namun kali ini pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F. Tiago, tak memanggilnya.

“Saya sedikit kecewa karena saya mau main di setiap pertandingan untuk tim nasional,” ungkap Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Meskipun demikian, namun Sergio van Dijk menyadari bahwa pelatih Jacksen F. Tiago pastinya punya pertimbangan tertentu mengenai komposisi skuat Timnas Indonesia saat ini. Eks pemain Adelaide United ini pun berjanji akan berusaha lebih baik lagi agar kembali terpanggil ke skuat Garuda.

“Saya kecewa, tetapi saya respek terhadap keputusan pelatih. Mungkin dia ingin mencoba pemain lain di posisi penyerang. Keputusan ini kan bukan untuk saya pribadi. Tapi juga untuk kepentingan timnas,” tutur Sergio van Dijk.

“Saya harus berlatih lebih keras dan bermain bagus. Keputusan pelatih untuk keberhasilan timnas, bukan untuk saya. Semoga bisa membela timnas lagi,” tambahnya.

Untuk menghadapi Filipina nanti, Jacksen F. Tiago memberikan tempat di lini depan Timnas Indonesia kepada Boaz Solossa dan Patrich Wanggai (Persipura), Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Greg Nwokolo (Arema Indonesia), serta Titus Bonai (Semen Padang).

Dengan tidak dipanggilnya Sergio van Dijk ke Timnas Indonesia, maka Persib tinggal menyisakan satu nama saja di skuat Garuda saat ini, yakni kiper I Made Wirawan. Sedangkan pemain biasanya menjadi langganan timnas, seperti M. Ridwan, Firman Utina, Supardi, Hariono, Atep, dan lain-lain, mulai tersingkir sejak Jacksen F. Tiago menjadi pelatih kepala tim Merah-Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda