Scroll to Top

PSSI Pindahkan Pelatnas Timnas Indonesia U-19 ke Surabaya

By Aditya / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Timnas-Indonesia U-19 U-23

PSSI telah memindahkan pelatnas Timnas Indonesia U-19 dari Yogyakarta ke Surabaya. Pemindahan lokasi pelatnas Timnas Indonesia U-19 oleh PSSI tersebut dimaksudkan agar skuat Garuda Muda bisa lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan di Jawa Timur yang memang menjadi lokasi penyelenggaraan AFF Cup U-19 pada September 2013 nanti.

“Sengaja kita pindahkan training camp ke Surabaya. Hal ini demi mempercepat proses adaptasi,” jelas pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, belum lama ini.

Selama ini, Timnas Indonesia U-19 memang menggelar pelatnas di kompleks olahraga Universitas Negeri Yogyakarta. Selama di Yogyakarta, anak-anak asuh Indra Sjafri telah beberapa kali menggelar laga ujicoba dan melakukan seleksi sebelum memilih 23 orang yang akan mengisi skuat Timnas Indonesia U-19 di AFF Cup U-19.

Di Surabaya, Indra Sjafri akan melakukan seleksi terakhir untuk menentukan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF Cup 2013. Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga akan disuguhi jadwal ujicoba dengan tim-tim yang lebih kuat.

 “Saya akan melakukan pencoretan terakhir di Surabaya sehingga diperoleh 23 pemain yang akan tampil di Piala AFF. Saat ini sudah memasuki tahap prakompetisi. Jadi, tim fokus pada taktikal bermain. Ujicoba yang dilakukan pun akan menghadapi lawan-lawan yang kualitasnya lebih baik dibandingkan tim ini,” tandas Indra Sjafri.

Namun, rencana ujicoba Timnas Indonesia U-19 melawan Iran dan Korea Selatan yang sudah diagendakan sebelumnya ternyata batal dilaksanakan. Skuat Garuda Muda kemungkinan akan melawat ke Timor Leste pada tanggal 25 Agustus 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda