Scroll to Top

Mario Balotelli Absen Dalam Laga Italia vs Argentina

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Balotelli

Pertengahan Agustus ini, Timnas Italia dijadwalkan menjalani laga persahabatan dengan Argentina. Sayangnya, laga persahabatan yang rencananya akan dihadiri pimpinan tertinggi Katolik sedunia tanpa aksi striker AC Milan, Mario Balotelli. Super Mario dinyatakan positif absen dalam laga Rabu (14/8/13) waktu setempat.

Kabar ini dikonfirmasi secara langsung oleh asosiasi sepak bola Italia (FIGC). Rekan Stephan El Shaarawy itu mengalami cedera lutut dalam sesi latihan. Satu pekerjaan rumah yang tentu membuat Cesare Prandelli berpikir ulang dalam meracik skuat utamanya.

Tulis FIGC lewat website resminya:

“Mario Balotelli tidak akan bermain dalam pertandingan Italia-Argentina,” buka FIGC mengenai kondisi Super Mario.

“Striker Azzurri itu kemarin sempat terhenti dalam sesi latihan ringan karena rasa sakit di lututnya, ia belum pulih dari cedera dan sudah kembali ke rumah. Balotelli meninggalkan Roma setelah berkumpul bersama di Vatikan bersama Paus Francis.”

Pernyataan FIGC ini juga diperkuat oleh Dokter timnas Italia, Enrico Castellacci yang menegaskan ada sedikit masalah dengan lutut kanan eks striker Manchester City ini.

“Dia memiliki masalah kecil dengan lutut kanannya, salah satunya adalah bekas operasi lamanya yang kadang masih menyisakan bengkak,” tutur Castellacci yang juga dimuat di situs resmi FIGC.

Namun fans Italia tidak perlu cemas. Pasalnya, absennya Balotelli bukan karena parahnya cedera sang striker. Tindakan ini diambil tim medis sekadar untuk pencegahan.

“Ada beberapa cairan di lututnya, tapi tidak perlu khawatir tentang hal itu. Dia meninggalkan lapangan untuk tindakan pencegahan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda