Scroll to Top

Juventus, Fernando Llorente: 3-5-2 Membuat Saya Susah Beradaptasi

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 13 Aug 2013

Rekrutan baru Juventus, Fernando Llorente berbicara mengenai formasi 3-5-2 yang diterapkan Antonio Conte. Ia yang datang dari Spanyol, mengaku butuh beradaptasi dengan formasi tersebut. Namun kondisi seperti tidak membuatnya merasa rugi gabung dengan pasukan Turin.

Seperti halnya Juventus yang loyo di laga pramusim, Llorente pun belum menunjukkan tajinya sebagai seorang striker. Pemain Spanyol ini membutuhkan adaptasi lebih lanjut dengan iklim sepak bola Italia. Apa yang ia terima di Turin sangat berbeda dengan perannya di Athletic Bilbao.

“Saya berpikir bergabung dengan Juventus adalah keputusan yang tepat. Saya perlu sedikit waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, saya telah diterima dengan sangat baik di sini,” tutur Llorente El Larguero.

Lanjutnya mengenai formasi 3-5-2 yang membuatnya butuh memperdalam lagi strategi Antoni Conte:

“Pelatih menerapkan saya sebagai salah satu dari dua ke striker dalam formasi 3-5-2. Saya melakukan hal yang sama sekali tidak saya lakukan selama di Athletic, jadi saya harus terbiasa dengan peran yang berbeda ini. Saya perlu meningkatkan gerakan saya dan pemahaman dengan rekan-rekan.”

Pemain internasional Spanyol ini bergabung dengan Bianconeri dari Athletic Bilbao setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan klub tersebut. Sekalipun belum menunjukkan penampilan yang impresif, Llorente tetap berpendapat Conte menerimanya dengan baik.

“Tidak benar bahwa [Antonio] Conte tidak senang dengan saya. Dia mengatakan bahwa dia senang dengan pekerjaan saya sejauh ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda