Scroll to Top

Lionel Messi Cedera, Absen di Laga Argentina vs Italia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

Lionel Messi Cedera, Absen di Laga Argentina vs Italia

Lionel Messi dipastikan Barcelona tidak akan menjadi kapten dalam duel klasik antara Italia vs Argentina yang digelar pada Kamis (15/8) pukul 01.45 WIB. Cedera yang dialami King Leo membuatnya juga diragukan menjalani partai pertama Liga Spanyol ketika Barca menjamu Levante.

Sebelumnya, Leo Messi sudah absen di laga pramusim terakhir Barcelona ketika klub Catalan tersebut menyikat Malaysia dengan skor 3-1. Namun, Messi tetap terbang ke Italia dan menjalani pertemuan dengan Paus Fransiskus di Vatikan. Pertemuan yang digambarkan pria Argentina ini sebagai ‘sesuatu yang tidak terlupakan’.

“Saya bangga bertemu dengan Paus di sini (Vatikan), dan saya bangga pula dia orang Argentina. Sepakbola telah membawa saya ke seluruh dunia, ke tempat-tempat istimewa. Tapi, yang terjadi hari ini adalah sesuatu yang tak terlupakan.”

Namun, harapan untuk menyaksikan King Leo memimpin rekan-rekannya berduel melawan Italia, pupus. Cedera paha yang dialami Messi membuatnya langsung terbang ke Barcelona pasca pertemuan dengan Paus. Staff medis Argentina sendiri yang tidak mengizinkan Sang Messiah turun ke lapangan melawan La Nazionale.

“Leo Messi tidak akan bermain dalam laga persahabatan Argentina melawan Italia di Roma pada Rabu (Kamis waktu Indonesia). Setelah menjalani check-up dengan staf medis Argentina, diputuskan bahwa Messi akan kembali ke Barcelona untuk melanjutkan terapi perawatan otot di paha kirinya,” sebut situs resmi Barcelona.

Dengan absen di laga tersebut, King Leo diharapkan dapat menjadi tokoh kunci dalam pertempuran Barca melawan Levante. Sebelumnya, cedera yang sama membuat Messi harus menutup musim lalu lebih awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda