Scroll to Top

Atletico Madrid Dapatkan Kiper Daniel Aranzubia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

Atletico Madrid Dapatkan Kiper Daniel Aranzubia

Atletico Madrid berhasil mendapatkan kiper Daniel Aranzubia dalam bursa transfer Liga Spanyol. Kiper gaek berusia 33 tahun itu diperoleh dari Deportivo La Coruna dengan transfer yang nilainya dirahasiakan.

Aranzubia yang musim lalu gagal menolong timnya lolos dari degradasi ke Segunda Division, akan diikat kontrak selama setahun di Vicente Calderon. Kehadirannya membuat Diego Simeone memiliki alternatif lain di samping kiper utama Thibaut Courtois yang sebenarnya merupakan pemain pinjaman dari Chelsea.

Atletico Madrid sendiri musim ini akan menjalani tiga kompetisi yang berat. Pertama, berusaha menjadi pesaing utama Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol. Kedua, mempertahankan gelar Copa del Rey. Dan yang tak kalah penting, bertarung di kompetisi terketat Eropa, Liga Champions.

Daniel Aranzubia sendiri, mengaku bahagia bisa merapat ke Rojiblancos. Dilansir oleh UEFA, ia menyebutkan, “Anda bisa membayangkan betapa bahagianya saya bisa bergabung ke klub sebesar ini. Saya tahu Atletico sudah memiliki kiper hebat (Thibaut Courtois). Tapi saya datang ke sini untuk bekerja dan berkompetisi demi membantu tim. Saya menunggu datangnya waktu untuk membuktikan diri.”

Daniel Aranzubia merupakan salah satu produk binaan Athletic Bilbao. Ia tampil 194 kali di Liga Spanyol bersama klub San Mames selama 10 tahun di tim kebanggaan rakyat Basque tersebut. Sebelum akhirnya, pindah ke Deportivo La Coruna sejak musim panas 2008. Ia juga pernah sekali tampil untuk timnas Spanyol dan menjadi anggota skuad La Furia Roja di Euro 2004.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda