Scroll to Top

Liga Inggris: Harapan Besar Stewart Downing Bersama West Ham

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

Carroll-Downing

Stewart Downing secara resmi telah diperkenalkan sebagai punggawa baru West Ham United. Layaknya pemain baru di klub baru, harapan tinggi tentu langsung diapungkan. Downing ingin bisa langsung beraksi pekan depan bersama The Hammers di laga pembuka Liga Inggris 2013-2014, serta berharap namanya bisa tercantum dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2014 mendatang.

West Ham sendiri hanya perlu mengeluarkan 6 juta pounds untuk mendapatkan pemain yang didatangkan Liverpool dengan harga 20 juta pounds dari Aston Villa dua musim lalu. Di Boleyn Ground, Downing telah mendapatkan nomor kostum 23.

“Saya sangat senang. Ini adalah kesempatan bagus bahwa saya bisa berada disini. West Ham adalah klub besar dan saya senang bisa disini.”

Downing mengaku bahwa ia sudah siap untuk bermain melawan Cardiff City di pekan pembuka Liga Inggris akhir pekan ini meski ia baru saja bergabung dan belum paham benar dengan gaya main rekan setim serta strategi yang diinginkan Sam Allardyce.

“Saya merasa siap untuk pertandingan pertama melawan Cardiff City. Saya memainkan pertandingan yang bagus bersama Liverpool di pra-musim, jadi tak akan ada masalah untuk akhir pekan nanti.”

“Transfer ini memang terjadi begitu cepat. Namun saya senang dan berharap bisa ambil bagian hari Sabtu nanti.”

Downing menjadi pemain ketiga yang diangkut West Ham dari Liverpool pada tahun ini. Dua nama sebelumnya adalah Andy Carroll dan Joe Cole. Uniknya, jika Liverpool mengeluarkan 55 juta pounds untuk transfer Downing dan Carroll dari Aston Villa serta Newcastle, maka West Ham hanya perlu 21,5 juta pounds untuk mengangkut keduanya dari Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda