Scroll to Top

Luiz Gustavo: Saya Ingin Main di Arsenal!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

Luiz Gustavo

Gelandang Bayern Munchen, Luiz Gustavo, secara terang-terangan menyatakan niatnya untuk bermain bagi Arsenal. Hal itu terungkap setelah The Gunners lebih dulu menyatakan ketertarikannya untuk menggaet pemain Timnas Brazil tersebut di bursa transfer musim panas tahun ini.

Gustavo sendiri menyadari bahwa peluangnya bermain musim depan di bawah asuhan Pep Guardiola akan semakin minim. Hal itu tak lepas dari keberadaan Javi Martinez dan Thiago Alcantara yang lebih dikenal Pep.

Apalagi ini adalah musim penentuan bagi pemain apabila ia ingin tampil bersama negara masing-masing di Piala Dunia 2014. Dengan kata lain, Gustavo ingin sering bermain demi memastikan tempatnya di skuad Brazil tahun depan.

“Belum ada pemain yang mendapat tempat di tim Brazil meski mengantar tim meraih kejayaan kemarin. Saya butuh kesempatan main untuk menunjukkan bahwa saya siap. Terutama karena kita hanya akan menjalani pertandingan uji coba sebelum Piala Dunia dimulai.”

Arsenal sendiri dikabarkan menyodorkan angka 14 juta pounds pada Bayern agar mau melepas Gustavo. Keberadaannya akan menambah kuat sektor gelandang tengah Arsenal yang saat ini diisi Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, maupun Alex Oxlade-Chamberlain.

“Kontrak saya di Bayern memang masih sampai 2015. Tapi saya perlu bermain reguler untuk menjaga peluang dipanggil timnas. Saya punya situasi yang sangat rentan di Bayern dan itu harus diselesaikan. Saya punya alasan personal dan profesional untuk meninggalkan Bayern,” ucap pemain 26 tahun tersebut.

“Saya mendengar ada ketertarikan dari Arsenal. Mereka adalah klub besar dan saya senang jika bisa bermain bagi mereka. Arsenal juga punya manajer yang cerdas dalam diri Arsene Wenger.”

“Arsenal adalah tim yang memainkan sepakbola atraktif dan juga berada di Liga Champions. Sekalipun musim lalu kami (Bayern) menyingkirkan mereka di Liga Champions, Anda bisa lihat sendiri bahwa mereka tak pantas untuk tersingkir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda