Scroll to Top

Athletic Bilbao: Kike Sola Warisi Nomor 9 Fernando Llorente

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

Athletic Bilbao Kike Sola Warisi Nomor 9 Fernando Llorente

Athletic Bilbao memang kehilangan Fernando Llorente yang hijrah ke Juventus dengan status free transfer. Namun, bukan berarti nomor punggung 9 miliknya tak dipakai lagi. Kike Sola yang ditransfer dari Osasuna siap mewarisi nomor tersebut.

Pria bernama asli Enrique Sola ini diharapkan menjadi tombak utama Athletic Bilbao yang musim depan akan mengarungi musim baru bersama pelatih Ernesto Valverde.

Mengenakan nomor punggung 9 untuk Athletic bisa jadi menjadi ajang pembuktian bagi Kike Sola, yang sebelumnya setelah mentas dari akademi klub Basque tersebut, tak pernah memperkuat tim senior Rojiblancos. Sepanjang kariernya di Osasuna sendiri, Kike Sola memberikan kontribusi 21 gol dari 91 penampilan di liga domestik.

Tidak hanya Kike Sola yang mendapatkan nomor warisan di Athletic Bilbao. Gelandang tengah Erik Moran yang dipromosikan dari Athletic B, mendapatkan nomor 5 yang sebelumnya dikenakan oleh Fernando Amorebieta. Sang bek Venezuela sendiri, memulai petualangannya di Liga Inggris bersama Fulham.

Sementara itu, gelandang ajaib yang dibeli dari Real Betis, Benat Etxeberria musim depan akan mengenakan nomor 7 yang sebelumnya kosong.

Tidak semua pemain mengalami perubahan nomor. Seperti, Iker Muniain (19), Markel Susaeta (14), dan Jon Aurtenexte (3). Dua nomor kosong dalam daftar 25 nomor punggung yang disodorkan klub adalah nomor 12 dan 25.

Berikut ini nomor punggung lengkap pemain Athletic Bilbao musim 2013-2014 yang dilansir oleh klub per 13 Agustus 2013.

1. Iraizoz
2. Toquero
3. Aurtenetxe
4. Laporte
5. Erik Morán
6. San José
7. Beñat
8. Iturraspe
9. Kike Sola
10. De Marcos
11. Ibai
13. Iago Herrerín
14. Susaeta
15. Iraola
16. X.Etxeita
17. Iñigo Pérez
18. Gurpegi
19. Muniain
20. Aduriz
21. Ander Herrera
22. Saborit
23. Ekiza
24. Balenziaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda