Scroll to Top

PSSI Semarang Prioritaskan Kompetisi Antar Klub

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

PSSI Kota Semarang memprioritaskan kompetisi antar klub, guna meningkatkan kualitas sepakbola Jawa Tengah khususnya Kota Semarang. Alhasil di tahun ini, beberapa agenda akan segera diselenggarakan PSSI Kota Semarang.

Seperti yang dilansir Suara Merdeka, Pengcab PSSI Kota Semarang sebenarnya telah menggelar kompetisi antar klub yang berjalan sejak satu dekade lalu.

Rencananya agenda tahunan yang diikuti 12 tim Divisi I dan 13 tim Divisi II itu, akan diselenggarakan akhir Agustus ini atau setidaknya awal September 2013.

Saat ini pengcab PSSI Semarang masih menggodok aturan dan jadwal pelaksanaan, tak lupa menyosialisasikan kepada tiap tim agar jauh-jauh hari dapat mempersiapkan diri.

”Selain persiapan tim Porprov 2013, agenda terdekat kami adalah kompetisi antar-klub. Baru kemudian kompetisi U-15 dan U-11. Mudah-mudahan tahun ini dapat diselenggarakan seluruhnya” ungkap Ketua Umum PSSI Kota Semarang, Anggoro Mardi Husodo.

Adapun kompetisi U-15 dan U-11 adalah event untuk mewadahi pemain-pemain usia dini, yang juga sudah mulai diselenggarakan tahun lalu.

Sementara itu PSSI Kota Semarang akan memperketat aturan pelaksanaan Kompetisi Antar klub tersebut.

Di antaranya meninjau ulang larangan eks pemain yang pernah berlaga di liga profesional, serta Divisi I hingga III untuk tampil.

Tidak kalah penting pemain harus memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Semarang, penerapan aturan ini bukan tanpa alasan.

Seringkali pemain dari luar daerah ambil bagian dalam kompetisi, tak pelak menggusur kesempatan putra daerah untuk ambil bagian.

Anggoro Mardi Husodo menambahkan hal itu membuat tujuan pembinaan dan regenerasi menjadi kurang tepat sasaran.

Tak jarang pemain dari luar Semarang lebih banyak tampil dibandingkan pemain lokal, daerah lain pun justru lebih banyak mengambil kesempatan dan keuntungan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda