Scroll to Top

Real Madrid Punya Skuad Terbaik, Kata Carlo Ancelotti

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

Real Madrid Punya Skuad Terbaik, Kata Carlo Ancelotti

Real Madrid memang belum memastikan diri untuk mendapatkan Gareth Bale di bursa transfer. Namun, bukan berarti pelatih Carlo Ancelotti patah arang. Baginya, seperti dilansir oleh Marca, dari semua tim yang pernah dilatihnya, Don Carlo mengakui Los Blancos memiliki skuad terbaik.

Carlo Ancelotti yang membawa AC Milan menjuarai Liga Champions 2002/2003 dan 2006/2007 memang memiliki segudang bintang di semua lini. Sebagai contoh, di posisi kiper saja, sudah ada Iker Casillas yang merupakan ikon klub, dan Diego Lopez yang penampilannya musim lalu patut diberi acungan empat jempol.

Belum lagi deretan gelandang Los Blancos yang bisa jadi ‘terlalu banyak’ dan memiliki kualitas di atas rata-rata. Siapa yang meragukan anak-anak muda seperti Isco dan Asier Illarramendi? Dan siapa pula yang meremehkan Luka Modric,  Mesut Ozil, Xabi Alonso, dan si mesin diesel Sami Khedira?

Di barisan penyerang sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Memiliki Cristiano Ronaldo yang menjadi malaikat maut bagi semua penjaga gawang, Madrid juga ditunjang oleh kehadiran Karim Benzema.

Bagi Carlo Ancelotti, keadaan Real Madrid saat ini sangat ideal. Ia memiliki para pemain yang sudah sangat berpengalaman di satu sisi. Dan di sisi lain, Don Carlo juga mempunyai deretan pemain muda yang semakin hari semakin mengilap di bawah asahan seorang Zinedine Zidane.

Saat ini, Real Madrid kemungkinan akan memakai formasi 4-4-1-1 yang pada nantinya akan mencair. Bisa menjadi 4-2-3-1 seperti pada era-era sebelumnya atau bahkan 4-3-2-1.

Marca memprediksi bahwa starting XI Los Blancos akan terdiri dari: Iker Casillas di posisi kiper, Dani Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, dan Marcelo di bagian belakang; Mesut Ozil, Casemiro, Luka Modric, dan Isco di deretan gelandang, Cristiano Ronaldo yang mendapatkan posisi istimewa, dan seorang Karim Benzema di bagian depan.

Dengan skema seperti ini, dan dukungan para pemain luar biasa, bisakah Carlo Ancelotti mengobati kekecewaan fans Real Madrid musim lalu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda