EXO

Semua idol K-Pop tampaknya pasti punya pengalaman buruk dengan sasaeng fans atau fans fanatik, tak terkecuali dengan EXO. Boyband yang dibentuk oleh SM Entertainment ini rupanya punya pengalaman buruk dengan sasaeng fans hingga membuat mereka marah.

“Masalah sasaeng fans ini sangat serius,” ujar EXO. “Ini membuat kami marah, karena alih-alih membahayakan kami, mereka (sasaeng fans) malah mengganggu tetangga dan bahkan orang-orang yang tidak ada hubungannya dengan kami. Yang menjengkelkan, karena kami dikenal punya banyak sasaeng fans, kadang-kadang orang keliru mengenali penggemar kami yang normal sebagai sasaeng fans.”

Salah satu member EXO, D.O, juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat terganggu oleh kelakukan para fans fanatik tersebut. Bahkan, gara-gara sasaeng fans, D.O jadi merasa risih ketika berhadapan dengan penggemar yang normal.

“Secara pribadi, mentalku jadi terganggu karena sasaeng fans,” ujarnya. “Buruknya adalah mood-ku kerap berubah bahkan ketika aku bertemu dengan fans normal. Aku adalah orang pemalu dan berusaha waspada terhadap sasaeng fans.”

Suho EXO lantas menuturkan bahwa ia dan rekan-rekannya lebih suka dengan penggemar yang tidak bersikap berlebihan. Mereka akan lebih menyukai fans yang selalu mendukung aktivitas mereka dengan cara-cara yang wajar.

“Kami lebih suka bila fans hanya menyemangati kami di konser maupun acara-acara lainnya,” kata Suho. “Tentu kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan (fans), tapi kami juga punya kehidupan pribadi.”