Scroll to Top

iPhone 5C Tak Dilengkapi Fitur Siri?

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Aug 2013
iPhone 5C
iPhone 5C

Kabar mengenai smartphone iPhone 5S dan iPhone 5C berhembus semakin kencang. Baru-baru ini muncul kabar bahwa iPhone versi murah atau iPhone 5C ini akan hadir tanpa fitur asisten cerdas Siri. Tak hanya itu, smartphone iPhone 5C ini akan dibandrol dengan harga yang tak jauh berbeda dengan iPhone 4S saat ini.

Seperti yang kita ketahui, iPhone 5C ini adalah iPhone versi murah yang datang dengan balutan casing yang terbuat dari plastik dan mengusung spesifikasi yang lebih rendah dibanding iPhone 5. Beberapa sumber mengatakan bahwa iPhone 5C ini adalah iPhone 5 yang dipangkas spesifikasinya.

iPhone 5C ini sebelumnya juga disebut-sebut mengusung kamera dengan resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash, setara dengan kamera yang diusung oleh iPhone 5. Tak hanya itu, iPhone 5C ini dikabarkan mengusung layar yang identik dengan iPhone 5, yakni berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel.

Sayangnya, sampai saat ini spesifikasi dapur pacu dari smartphone iPhone 5C ini masih belum diketahui. Banyak yang berpendapat bahwa iPhone 5C ini akan ditenagai oleh prosesor yang lebih rendah dari yang digunakan oleh iPhone 5. Namun, kabar ini belum mendapat konfirmasi.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini dikabarkan akan menghilangkan fitur asisten cerdas Siri di iPhone 5C. Seperti yang kita ketahui, asisten cerdas Siri ini merupakan salah satu inovasi Apple dari Nuance yang memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan smartphone.

Apple juga dikabarkan akan menempatkan iPhone 5C ini sebagai penerus dari iPhone 4S yang saat ini masih ada di pasar smartphone kelas menengah. Jika memang benar iPhone 5C ini akan menjadi pengganti iPhone 4S, tentu harganya tak akan berbeda jauh.

Lalu berapa dengan harga iPhone 5C ini? Menurut tweet Sonny Dickson, harga iPhone 5C 16GB adalah US $349 atau sekitar Rp 3,4 jutaan, sedangkan varian 32GB adalah $449 atau sekitar Rp 4,4 jutaan, dan varian termahal adalah varian 64GB yang dijual dengan harga $549 atau sekitar Rp 5,4 jutaan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (13/08/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone iPhone 5C ini meluncur ke pasar dan tak ada keterangan resmi dari pihak Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda