Scroll to Top

PirateBrowser Capai 100.000 Download dalam Sehari

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Aug 2013
PirateBrowser
PirateBrowser

Kehadiran browser bebas sensor besutan The Pirate Bay ini tampaknya sukses menarik perhatian pengguna internet di seluruh dunia. Hal ini terlihat dari jumlah download PirateBrowser yang telah mencapai angka 100.000 download dalam waktu sehari saja. Pengguna internet tampaknya memang membutuhkan browser seperti PirateBrowser untuk lepas dari sensor ISP.

PirateBrowser ini didistribusikan melalui torrent dan magnet link dan telah didownload lebih dari 100.000 kali dan versi BitTorrent telah memiliki 5.000 peers. Ini sebuah angka yang luar biasa untuk sebuah browser bebas sensor besutan The Pirate Bay.

Secara umum PirateBrowser ini memang tidak terlalu revolusioner karena pada dasarnya PirateBrowser ini adalah browser Firefox versi 23 yang telah dimodifikasi agar mampu melewati blokir dari ISP. Meski telah dimodifikasi, The Pirate Bay mengklaim bahwa PirateBrowser ini aman digunakan dan bebas dari toolbar yang mengganggu, ad-ware, maupun malware.

PirateBrowser ini sebenarnya adalah salah satu bentuk perlawanan The Pirate Bay pada ISP (Internet Service Provider) atau layanan penyedia internet yang melakukan pemblokiran atau sensor agar pengguna tidak dapat mengakses situs-situs tertentu, termasuk situs The Pirate Bay.

The Pirate Bay sendiri terkenal sebagai salah satu situs file-sharing berbasis torrent terbesar di dunia yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan men-download ribuan konten bajakan dengan mudah. Hal inilah yang membuat industri geram dan menekan pemerintah serta ISP untuk memblokir The Pirate Bay.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (13/08/2013), tim pengembang PirateBrowser di The Pirate Bay ini akan terus mengembangkan browser anti sensor tersebut dan berencana untuk mengembangkan tool anti sensor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda