Scroll to Top

Rahul, Alami Kondisi Langka Tubuh Bayi 3 Bulan Ini Terbakar Sendiri

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

Rahul

Nasib naas dialami oleh Rahul. Bayi berusia tiga bulan ini alami kondisi langka yang bernama Spontaneous Human Combustion (SHC). Akibatnya, tubuhnya bisa terbakar sendiri secara spontan.

SHC atau pembakaran spontan manusia masih belum diketahui apa penyebab asal muasalnya. Sedangkan apa yang terjadi pada Rahul bukan terjadi untuk pertama kalinya.

Seperti diwartakan Daily Mail, bayi tiga bulan itu setidaknya telah alami ‘pembakaran tubuh mandiri’ selama tiga kali. Akibatnya, ia menderita luka bakar di bagian dada serta kepala.

Saat ini Rahul sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Chennai, India. Menurut R. Narayana, dokter yang merawatnya, Rahul saat ini dalam kondisi masih sangat stabil.

Rahul, kata dia, dalam perawatan intensif. Saat ini ia sedang diobati untuk luka bakar serta bekas luka yang ditinggalkan. Sementara itu staf medis rumah sakit berujar jika Rahul terbakar tanpa ‘sumber api’ yang jelas.

Kemungkinan besar tubuh Rahul terbakar akibat adanya ekskresi gas yang muncul melalui kulitnya. Dan apa yang terjadi pada Rahul telah ia alami sejak usianya menginjak sembilan hari.

Itulah mengapa muncul asumsi kemudian baik dari pihak keluarga dan medis atas apa yang terjadi. Keduanya sepakat jika Rahul sendiri yang membakar tubuhnya. Namun kesimpulan ini justru membawa efek buruk.

Keluarga Rahul kini dikucilkan oleh masyarakat. Sedangkan pihak dokter hingga saat ini terus lakukan riset jika muncul kemungkinan faktor genetik yang menjadi penyebab kondisi langka tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda