Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Kedua Bermasalah di GPS dan Layar Sentuhnya

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Aug 2013
Nexus 7
Masalah Layar Nexus 7

Tablet Nexus 7 generasi kedua telah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu. Namun, baru-baru ini banyak pengguna tablet Nexus 7 generasi kedua ini yang mengeluhkan masalah pada fungsi GPS dan layar multi-touch tablet ini. Bug yang terjadi Nexus 7 generasi kedua ini tampaknya cukup mengganggu penggunanya.

Nexus 7 generasi kedua ini dikabarkan mengalami masalah di fungsi GPS (Global Positioning System) yang menyebabkan GPS terputus atau disconnect secara acak dalam jangka waktu tertentu. Masalah GPS ini terus terjadi meski tablet besutan Google dan Asus ini telah dilakukan reboot.

Menanggapi masalah GPS yang terjadi pada tablet Nexus 7 generasi kedua, Google dikabarkan tengah bekerja keras untuk menyelidiki penyebab masalah ini dan akan segera meluncurkan update ketika penyebabnya telah ditemukan dan diperbaiki.

“Tim Android telah menyadari masalah ini dan terus menyelidiki penyebabnya,” kata karyawan Google yang mengaku bernama Paul.

Tak hanya masalah GPS, tablet Nexus 7 generasi kedua ini juga mengalami masalah pada fungsi layar sentuh multi-touch-nya. Masalah pada layar sentuh di tablet Nexus 7 generasi kedua ini menyebabkan target sentuhan tidak akurat dan melompat-lompat. Hal ini disebabkan karena deteksi sentuhan tidak menentu.

Beberapa orang berpendapat bahwa masalah layar sentuh Nexus 7 generasi kedua ini timbul setelah meng-install update OTA (Over the Air) kedua yang mengusung nomor JSS15J. Seorang yang menggunakan nickname bibafuzz telah mendokumentasikan masalah layar Nexus 7 generasi kedua ini disebuah video yang di-upload ke YouTube.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (13/08/2013), Google disarankan untuk memodifikasi tuning dari digitizer yang ada di layar sentuh tablet Nexus 7 generasi kedua dan mengurangi arus listrik yang terlalu banyak menguras baterai. Penasaran? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda