Scroll to Top

Twitter Mutakhirkan TweetDeck, Kirim Tweet dan DM Kian Mudah

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 14 Aug 2013

TweetDeck

Twitter mutakhirkan TweetDeck ke versi yang paling baru. Salah satu fitur anyar yang disuntikkan yakni Tweet Panel, sebuah kemudahan tatkala mengirim tweet, DM, maupun penambahan foto serta schedule tweet.

Tweet Panel berada di sidebar sebelah kiri laman TweetDeck. Panel tersebut bisa dibuka tatkala ingin menulis kicauan baru atau tatkala membalas mention dan direct message.

Di panel ini pula pengguna bisa mengatur akun yang ada jika miliki lebih dari satu akun di TweetDeck. Tinggal menklik salah satu atau semua akun sekaligus tatkala ingin berkicau.

Di Tweet Panel tersedia tiga fitur optional yakni Add Image, Schedule Tweet, dan Direct Message. Khusus untuk penambahan foto dan gambar akan disertai dengan preview-nya.

Untuk pemendek tautan, Twitter masih gunakan fitur shortens links mereka (t.co) yang memendekkan link hingga 22 karakter. Tatkala berbagi link, tautan akan otomatis dipendekkan dan pengguna bisa mengetahui jumlah karakter yang tersisa.

Sementara itu untuk me-mention dan hashtag, pengguna akan mendapati fitur auto-complete tatkala menulis username dan tagar tertentu. Fitur ini berdasar tagar terakhir dan interaksi paling intens yang dilakukan pengguna baru-baru ini.

Versi terbaru dari TweetDeck akan dilepas secara bertahap oleh Twitter dalam beberapa waktu dekat ini. Versi ini bisa dijumpai di situs TweetDeck, di ekstensi Chrome, dan aplikasi di Windows serta Mac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda